22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kejati Sumbar Bantu Korban Banjir di Pasaman Barat

Kejati Sumbar Bantu Korban Banjir di Pasaman Barat

Kejaksaan Tinggi Sumbar menyalurkan bantuan paket sembako bagi korban banjir yang terjadi belum lama ini di Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Senin (18/32024).


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Dalam penyerahan tersebut turut hadir Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan  Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat, Dandim 0305 Pasaman di wakili Pabung Kodim 0305 Pasaman, beserta para OPD Pasbar dan undangan lainya.

Wakajati Sumatera Barat dalam sambutanya mengatakan, terdapat kurang lebih 150 KK yang terdampak pada lokasi kejadian.

Hal tersebut berdasarkan informasi Camat Kinali serta Kalak BPBD Pasaman Barat.

Di antaranya, Jorong Wonosari, Jorong Mekarsari Nagari Bancah Kariang, Jorong IV Kota Nagari Mandiangin.

Walaupun banjir telah surut namun beberapa warga masih belum dapat beraktivitas normal serta mengalami gangguan kesehatan akibat bencana banjir,”

Bantuan yang kita berikan itu Lanjut, Wakajati Sumatera Barat sebagai wujud perhatian dan kepedulian bersama dengan masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi belum lama ini

“Semoga apa yang di berikan dapat membantu meringankan beban warga sekaligus memberikan semangat untuk bisa pulih dan bangkit lagi pasca bencana banjir tersebut,” pungkasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat DR. Muhammad Yusuf Putra MH berharap, dengan kehadiran dan perhatian dari rombongan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dapat memberi semangat.

“Serta dapat pula memberi dukungan moril dan bantuan tersebut bermanfaat bagi warga menghadapi pasca bencana banjir,” ungkapnya.

Periksa Kesehatan

Kegiatan juga di barengi dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat korban banjir yang mengalami gangguan kesehatan.

Hal ini berupa ISPA, Diare dan penyakit lainnya yang pelaksanaan kegiatannya di inisiasi oleh Pengurus IAD Daerah Pasaman Barat dan didukung Tim Kesehatan Puskesmas IV Koto Kec Kinali.

Setelah itu, rombongan mengunjungi lokasi kejadian di Jorong Wonosari yang di landa banjir dan berbincang langsung dengan warga yang terdampak.

Bantuan logistik yang di berikan berupa paket sembako, susu, makanan cepat saji, air mineral, kasur, perlengkapan MCK dan selimut. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.