12/08/2022
Beranda » Kasus Positif Covid-19 Agam Jadi 4

Kasus Positif Covid-19 Agam Jadi 4

Bupati Agam, Indra Catri saat jumpa pers tentang penambahan kasus Covid-19, Senin malam (4/5).

Dua Kasus Baru, Anak dari Dua Pasien Positif

Agam, Rakyat Sumbar–Hinga Senin, 4 Mei 2020, kembali terjadi penambahan kasus Positif virus Covid-19 di Kabupaten Agam.

Bupati Agam, dalam keterangan pers nya mengatakan, terdapat penambahan sebanyak 2 kasus, sehingga sampai saat ini total sudah 4 kasus positif di kabupaten itu.

“Terjadi tambahan 2 kasus dari anak pasien 01 (Padang Tarok) dan anak pasien 02 (Koto Baru),” kata Indra Catri, Senin malam (4/5).

Bupati menjelaskan, hasil tracing level I dari pasien 02 sebanyak 6 orang. Dari 01 sebanyak 2 orang. Ke-delapan orang itu berinteraksi dengan keduanya.

“Dari hasil pemeriksaan swab mereka didapatkan informasi bahwa salah seorang anak 02 dan anak 01 dinyatakan positif COVID-19. Khusus anak pasien 02 akan segera kita rujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan anak dari 01 sudah terlebih dahulu diisolasi di RSAM bersama orang tuanya,” Ujar Indra Catri.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak Laboratorium Biomedik Unand yang sudah mengeluarkan hasil Swab para ODP dalam hitungan jam, Labor Unand berhasil menuntaskan pemeriksaan swab terhadap hasil tracing level I.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi Balai Veetenier Baso yang telah memproses dengan cepat swab yang diajukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

“Artinya, kita sangat terbantu dalam mengambil kebijakan dengan cepat keluarnya hasil swab ini,” kata Indra Catri yang juga menggelar Video Conference dengan media Senin malam.

Selanjutnya Indra Catri mengharapkan pemeriksaan swab terhadap hasil tracing level 2 dapat diselesaikan, Selasa (5/5/2020). Sehingga keragu-raguan dari masyarakat yang pernah berinteraksi dengan dua kasus pertama segera dapat dipastikan. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.