14/08/2022
Beranda » Kasus Baru Covid-19 Sumbar Turun Tajam

Kasus Baru Covid-19 Sumbar Turun Tajam

Data update kasus Covid-19 Sumbar 29 April. Sumber : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

Padang, Rakyat Sumbar—Tambahan kasus positif Korona (Covid-19) turun tajam kemarin (29/4). Penderita positif hanya bertambah 1 orang, jumlah ini turun jauh dibanding hari sebelumnya yang mencapai 23 kasus.

“Hari ini terjadi penambahan 1 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19,” ujar Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, malam ini (29/4).

Meski kasus baru turun, namun kabar duka tetap masih ada. Satu orang warga Sumbar, berasal dari Kota Padang meninggal dunia, sehingga total Meninggal dunia menjadi 15 orang. Hingga kemarin, total warga Sumbar yang telah terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 145 orang, sembuh 24 orang.

Jasman menerangkan, dari ratusan sampel swab yang diperiksa oleh tim laboratorium Fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,  ternyata ratusan hadilnya negatif.

Warga yang dinyatakan positif adalah warga Cendana Mato Aia kota Padang, wanita 50 tahun sebagai ibu rumah tangga. Terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya di Cendana yang telah terkonfirmasi positif. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Warga yang terkonfirmasi positif dan dinyatakan meninggal dunia hari ini adalah pasien RS Semen Padang Hospital (SPH), warga Tarandam Kota Padang, pria 60 tahun, pedagang. Sebelumnya almarhum adalah pedagang di Pasar Raya kota Padang dan terpapar dari sesama pedagang yang juga telah positif covid-19 sebelumnya.

Jasman menambahkan, dari semua pasien positif, yang melakukan isolasi mandiri di rumah 38 orang dan di pusat karantina provinsi sumbar 26 orang.

Untuk menekan laju penularan, Pemprov Sumbar kembali mengajak semua lapisan masyarakat untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah. Memakai masker jika terpaksa keluar rumah untuk beli makanan pokok, berobat dan keperluan mendesak lainnya. Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan yang terpenting tetaplah di rumah. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.