04/12/2022
Beranda » Kapolresta Padang Lantik AKP Afrides Roema Jabat Kapolsek Padang Timur

Kapolresta Padang Lantik AKP Afrides Roema Jabat Kapolsek Padang Timur

Padang, Rakyat Sumbar —  AKP Afrides Roema, dilantik menjabat Kapolsek Padang Timur. Pelantikan ini dipimpin Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, saat serahterima jabatan (Sertijab), di Mapolresta Padang, Sabtu, (13/6) pagi.

Sertijab dilaksanakan setelah keluarnya Surat telegram Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan, bernomor ST/662/V/KEP/2020, tertanggal 29 Mei 2020. 

Pada surat telegram tersebut, AKP Afrides Roema, sebelumnya menjabat PS Kanit 1 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumbar, menggantikan Kapolsek sebelumnya, AKP Joko Hendro Lesmono, pindah sebagai Kabag Ops Polres Solok.

“Betul, Kapolsek Padang Timur yang baru sudah dilantik, sesuai telegram Pak Kapolda. Sertijabnya sudah dilaksanakan tadi pagi, dipimpin Kapolresta Padang dan berjalan lancar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Sabtu (13/6) siang.

Ia melanjutkan, Sertijab atau mutasi jabatan merupakan hal yang penting di institusi Polri. Hal juga sebuah regenerasi kepemimpinan, untuk meningkatkan kinerja personel Polri.

“Sertijab hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas. Selain itu merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri,” tutur Satake.

Satake berpesan supaya para personel Polri terus berinovasi dan membuat terobosan-terobosan positif, yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat terwujudnya Polri yang Promoter.

“Polri sebagai pelayan masyarakat  harus terus memberikan yang baik secara humanis, agar citra Polri terus meningkat di mata masyarakat,” ungkap Satake.

Ia mengakhiri, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan Polri terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri, jika sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

“Selamat atas jabatan baru, semoga di kesatuan yang baru, personel Polri yang dilantik  semakin sukses dan berkarya, terutama dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” beber Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.