Cepat, Dekat, dan Bersahabat

734
Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, bertekad menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan zero kasus. Target tersebut didukung dengan moto, Cepat, Dekat, dan Bersahabat.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti, telah dilantik oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolres Padangpariaman pada Selasa, 19 Mei 2020. 

Pelantikan dilakukan saat serahterima jabatan (Sertijab), setelah keluarnya surat telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, bernomor ST/1382/V/KEP/2020, tertanggal 1 Mei 2020, ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Jabatan Kapolres Padangpariaman, yang saat ini diamanahkan kepadanya merupakan sebuah capaian tersendiri bagi AKBP Dian Nugraha, sebab mutasi ini tergolong cepat, karena ia baru beberarapa hari menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda, sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar.

Jabatan Kasat PJR diembannya ketika keluarnya surat telergram Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, nomor ST/534/V/KEP/2020, tertanggal 15 April 2020. Hampir selama dua minggu menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar, kini ia dipercaya memegang tongkat komando di Polres Padangpariaman.

Usai dilantik, AKBP Dian Nugraha pun bertekad memimpin Polres Padangpariaman dengan baik sesuai arahan yang disampaikan oleh pimpinan Polda Sumbar dan Mabes Polri. Alumni Akademi Polisi 1999 ini tetap melanjutkan kebijakan Kapolres sebelumnya, AKBP Zamroni Wibowo. 

Menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif adalah salah satu target pria yang suka bergaul ini. Selain itu, suami dari Aries Setyoningsih, juga memanfaatkan informasi dan teknologi dalam mengoptimalkan pelayanan dan manajemen media.

Lelaki yang rendah hati ini pun bertekad melakukan penegakan hukum secara transparan sesuai prosedural. Namun, AKBP Dian menilai keberhasilan tertinggi sebuah institusi adalah zero (nihil) kasus, bukan tingginya pengungkapan kasus. 

Oleh sebab itu, dengan menerapkan moto cepat, dekat dan bersahabat, AKBP Dian Nugraha terus berusaha menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Padangpariaman, sehingga ekonomi dapat berjalan baik karena keamanan tercipta.

Personel Bhabinkatibmas pun diminta terus menjalin komunikasi di lapangan agar tekadnya itu dapat tercapai, terutama kepada masyarakat, dengan kata lain tiada hari tanpa silaturahmi. Pelayanan humanis kepada masyarakat harus selalu diutamakan. 

Tapi, AKBP Dian Nugraha tetap membutuhkan dukungan semua pihak, seperti dukungan  dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta dukungan dari lapisan masyarakat lainnya. 

Selamat bertugas AKBP Dian Nugraha di bumi Piaman Laweh. Ayo, wujudkan Kamtibmas yang kondusif, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here