12/08/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Terima Satu Mobil Ambulans dari BNI

Kapolda Sumbar Terima Satu Mobil Ambulans dari BNI

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menerima kunci ambulans secara simbolis dari Kepala Wilayah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Padang, S. Hidayat Safwan. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menerima satu mobil ambulans dari Kepala Wilayah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang, S Hidayat Safwan, di Mapolda, Senin (18/5) siang.

“Terima kasih kepada BNI yang telah memberikan satu mobil ambulans. Banyak keperluan yang bisa diberikan tidak hanya untuk keluarga Polri, tetapi bisa juga untuk masyarakat umum,” kata Toni.

Sementara itu, Kepala Wilayah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang, S Hidayat Safwan, mengatakan, penyerahan ambulans merupakan bukti peran nyata BNI mendukung layanan kesehatan di Kota Padang.

“Sekarang, dalam masa tanggap bencana Covid-19 ini. Bantuan mobil ambulasn siaga tersebut diharapkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19,” kata Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan, upaya ini sebagai bentuk terimakasih BNI atas kepercayaan masyarakat khususnya Kota Padang yang telah menjadikan BNI sebagai mitra pilihan utama (the bank of choice) hal ini seiring dengan komitmen PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

“Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi “Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja” yang salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan satu unit mobil ambulans Hyunday Starex senilai Rp500 juta rupiah kepada Polda Sumbar. Bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BNI.

“Penyerahan bantuan CSR berupa ambulans di tengah kondisi pandemic Virus Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga social distancing mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Terpisah, Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Sucipto, mengatakan, ambulans yang diserahkan BNI diperuntukan kepada Biddokkes Polda Sumbar. Ambulans ini untuk layanan kesehatan anggota keluarganya dan masyarakat.

“Ambulans masih kurang, terutama untuk Polres-polres. Ada beberapa Polres yang belum ada ambulans.

Minimal masing-masing Polres  punya 1 ambulans. Polda Sumbar sebelumnya punya 2 ambulans, ditambah 1 jadi 3, sedangkan Rumah Sakit Bhayangkara ada dua,” ungkap Sucipto. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.