Kapolda Sumbar Kembali Bagi Sembako 117 Ribu Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74 Tahun

21
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, mengangkat dan mendudukan salah seorang personel Polri ke kursi roda, saat penyerahan Sembako dan kursi roda kepada masyarakat serta personel Polri yang berkemampuan khusus.

Padang, Rakyat Sumbar —  Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, kembali membagikan Sembako dan kursi roda kepada masyarakat di Mapolda Sumbar, Jumat (26/6) siang. Sembako ini dibagikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Korona (Covid-19).

“Di Sumbar untuk saat ini 117 ribu paket Sembako, sampai di tingkat Polsek sampai saat ini yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Toni Harmanto, usai membagikan Sembako di Mapolda Sumbar.

Ia melanjutkan, Sembako ini dibagikan dalam rangka bakti sosial (Baksos) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun pada 1 Juli 2020, dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Namun, selama pandemi Polri telah rutin membagikan Sembako.

“Sejak pandemi Covid-19 kita hampir setiap hari dan nanti puncaknya di tanggal 1 Juli 2020 dan Insya Allah kalau terus berlangsung kita akan segera masih melakukan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar Yesika Toni, memberikan Sembako kepada salah seorang persone Polri yang berkemampuan khusus.

Masih kata Toni, selain membagikan Sembako, Polda Sumbar serta jajaran dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun, juga melaksanakan Baksos lainnya seperti, donor darah, khitanan massal, kunjungan ke tempat panti asuhan dan lainnya.

“Baksos ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan inu merupkan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19,” ungkap Toni.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kapolda Sumbar beserta jajaran yang telah membagikan Sembako dan kursi roda kepada personel Polri dan masyarakat yang disabilitas.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumbar, mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran atas bantuan partisipasi beliau dalam rangka Hari Bhayangkara beliau ikut bersama kita memberikan bantuan, ini sangat bermanfaat,” sebut Nasrul, yang turut menyerahkan Sembako.

Pantauan di lapangan, Sembako dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang telah didata. Selain itu, pembagian Sembako juga disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke rumah masyarakat. Tidak hanya Wagub Sumbar, sejumlah pejabat Forkopimda Sumbar juga turut hadir. (byr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here