Kapolda Sumbar Apresiasi Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh

41
Kapolda Sumbar Irjen Pol Tony Harmanto, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, serta pejabat lainnya, saat mengecek Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh. (HANDIYANUAR)

Payakumbuh, Rakyat Sumbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, mengunjungi Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh, Rabu (17/6) siang. Taman Pangan Terpadu ini untuk menjaga stabilitas pangan di masa pandemi Korona (Covid-19).

“Kita mengapresiasi ya, Taman Pangan Terpadu di Polres Payakumbuh ini diharapkan dapat membantu masyarakat di sini,” ujar Toni, di sela-sela kunjugan.

Ia melanjutkan, ketahanan pangan yang dilakukan Polri untuk membantu masyarakat yang belum terjangkau keberadaan mereka. Oleh karena itu, setiap polres diberdayakan menjaga ketahanan pangan.

“Dari jajaran Polri sendiri, kita menyiapkan ketahanan pangan ini untuk menutup masyarakat-masyarakat yang belum terjangkau untuk,” ungkap Toni.

Masih kata Toni, pihak bekerjasama dengan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinisi dan kabupaten/kota, serta TNI. Koordinasi ini untuk menguatkan sinergi dalam membantu masyarakat.

“Ya, sama-sama kita dengan Forkopimda, baik ditingkat provinsi  maupun tingkat daerah itu dari jajaran TNI, Polri,” sebut Toni, alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1988.

Ia menerangkan, kepolisian selalu siap menjaga ketahanan pangan di masa pandemi virus Korona atau Covid-19. Hasil ketahan  pangan tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Selain taman pangan terpadu, kita juga menyiapkan Polres-polres itu kita siapkan 10 ton beras. Total dengan 19 Polres kita hampir 190 dan Polda 25 ton dibagikan kepada masyarakat,” sebut Toni.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, mengatakan, Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh, dikelola oleh personel Polres Payakumbuh.

“Ini bentuk kepedulian Polres Payakumbuh dalam menjaga ketahanan pangan. Hasip ketahanan pangan tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” sebut Dony.

Pantauan di lokasi, selain Kapolda Sumbar Irjen Pol Tony Harmanto, terlihat juga Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, serta pejabat Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga membagikan hasil ketahanan pangan Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh kepada masyarakat. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here