19/08/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Ajak Warga Patuh Terhadap Protokoler New Normal, Tanpa harus Diawasi Aparat

Kapolda Sumbar Ajak Warga Patuh Terhadap Protokoler New Normal, Tanpa harus Diawasi Aparat

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ketika meninjau salah satu lokasi untuk menghadapi new normal. (POLDASUMBAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Kepatuhan masyarakat terhadap protokoler kesehatan Covid-19 di masa tatanan kehidupan baru atau New Normal diuji. Menjaga kesehatan hal terpenting selama pandemi virus Korona.

“Kita berharap masyarakat mematuhi itu, sehingga dengan tanpa perlu pengawasan Polri dan TNI, kepatuhan tetap dijaga oleh masyarakat,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, di Mapolda, Senin (8/6) siang. 

Ia melanjutkan, di masa wabah Korona atau Covid-19, masyarakat harus bisa menjaga diri, terutama kesehatan. Oleh sebab itu, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah. 

“Jaga kesehatan, yang terpenting adalah mengikuti protokol kesehatan dengan New Normal yang berjalan saat ini, termasuk juga anggota Polri,” ungkap Toni, 

Masih kata Toni, kepolisian dan TNI menegakan kedisiplinan di lokasi publik supaya tidak terjadi persoalan. Arahan ini sesuai dengan instruksi yang disampaikan Presiden Joko Widodo. 

“Pengawasan di perbatasan dioptimalkan, serta diperluas hingga ke tempat-tempat umum seperti pasar, pusat perbelanjaan, kawasan wisata dan lokasi-lokasi lainnya,” ucap Toni.

Ia mengakhiri, pengawasan yang dilakukan oleh Polri dan TNI, Satpol Pol, dan diharapkan sejalan dengan kepatuhan masyarakat, sehingga penularan virus Korona dapato diputus. 

“Aturan dan ketentuan protokol kesehatan serta New Normal, harus benar-benar disiplin diterapkan masyarakat. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa apabila ini diterapkan,” tutur Toni.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menambahkan, Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan sejumlah lokasi untuk persiapan New Normal. 

“Salah satu lokasi yang dilakukan pengecekan adalah Pasar Raya yang akan dijadikan sebagai percontogan saat New Normal,” pungkas Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.