18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kalahkan PSPS Riau, Skuad Kabau Sirah Bakal Kecipratan Bonus

Kalahkan PSPS Riau, Skuad Kabau Sirah Bakal Kecipratan Bonus

Silvio Escobar, harus membuktikan kapasitas sebagai penyerang andalan Semen Padang FC, dengan mengalahkan PSPS Riau, hari ini. ISTIMEWA

Padang, rakyatsumbar.id – Semen Padang FC menargetkan kemenangan dari tuan rumah PSPS Riau, pada laga pertama Liga 2 Indonesia – 2022, di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Senin, (29/8), kick off 15.30 WIB

“Kalau bicara target yang dicanangkan itu tidak ada selain menang,” kata Direktur Utama Semen Padang FC, Win Bernadino, menjawab telepon Harian Rakyat Sumbar, Minggu, (28/8/2022) sore.

Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, mengawali Liga 2 Indonesia, dengan menargetkan 6 poin pada dua laga away (tandang).

Pada laga tandang kedua, Silvio Escobar dkk, akan berhadapan dengan tuan rumah, Sriwijaya FC di Palembang, Selasa (5//2022).

“Setiap pertandingan itu target kita menang, tidak ada target draw (seri). Namanya target, tetapi ya kita berusaha, berikhtiar,” ungkap Win.

Menurut Win Bernadino, supaya para pemain Semen Padang FC tetap fokus, maka setiap pertandingan adalah final, demi mewujudkan tekad ke Liga 1 Indonesia.

“Sejak dari awal, kita harus bicaranya bagaimana mengambil sebanyak mungkin poin (menang),” ungkap Win Bernadino.

Ia menyampaikan, terus memotivasi seluruh pemain agar target kemenangan setiap pertandingan bisa terkabul, termasuk akan memberikan bonus kemenangan.

“Kalau bonus pasti kita siapkan, itu kan bagian dari apresiasi hasil kerja keras mereka. Memang kita sudah sepakat tinggal mereka kerja keras hasilnya maksimal tiga poin,” tutur Win.

Tim Dalam Motivasi Tinggi

Win mengaku kesiapan skuat Semen Padang FC dalam motivasi yang tinggi untuk melawan PSPS Riau, sekaligus merebut kemenangan laga pertama nanti.

“Tim dalam motivasi tinggi, ini baru selesai latihan ujicoba lapangan di Stadion Utama Riau, motivasi tinggi, sehat semua, kita fight 100 persen,” tutup Win, yang turut mendampingi tim di Pekanbaru.

Pada pertandingan ujicoba, di Stdion H. Agus Salim, Padang, Rabu, 17 Agustus 2022, melawan PSPS Riau, Semen Padang harus berbagi hasil imbang 0-0.

Oleh sebab itu, demi mewujudkan misi merebut enam poin pada dua pertandingan tandang, Semen Padang FC harus mampu  mengalahkan PSPS Riau.

Waspadai Semua Pilar PSPS

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfi Adri, mengatakan,  mewaspadai semua pemain PSPS.

Namun, ia mengaku tidak melakukan penjagaan khusus terhadap para pemain lawan. Apalagi timnya telah  melakoni ujicoba dengan tim tersebut,

“Semen Padang FC siap melakoni laga awal kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan pertandingan besok (hari ini), berjalan aman lancar dan tidak terjadi insiden,” sebut Defi Adri.

“Mudah-mudahan hari ini, awal kebangkitan kita, bisa mencuri poin maksimal di sini (Pekanbaru),” tutur Delfi Adri. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.