KAI Divre II Sumbar Luncurkan Layanan Kereta Api Ramah Anak, Dukung Perjalanan Edukatif Keluarga

KAI Divre II Sumbar Luncurkan Layanan Kereta Api Ramah Anak, Dukung Perjalanan Edukatif Keluarga.

Padang, Rakyat Sumbar – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat terus menunjukkan komitmennya dalam menyediakan layanan transportasi publik yang aman, nyaman, dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak.

Melalui berbagai inovasi, KAI Divre II Sumbar menghadirkan layanan ramah anak demi menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi keluarga. Fasilitas yang disediakan meliputi ruang laktasi, area bermain anak di sejumlah stasiun utama, serta sanitasi yang bersih dan ramah anak.

“KAI Divre II Sumbar juga memberikan pengalaman edukatif melalui pembelian tiket rombongan perjalanan sekolah atau wisata edukasi. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada moda transportasi massal sejak usia dini,” ujar Kepala Humas KAI Divre II Sumbar, Reza Shahab, Rabu (16/4).

Reza menjelaskan, pembelian tiket rombongan untuk KA Lokal di wilayah Sumbar berlaku minimal untuk 20 orang. Pemesanan harus diajukan dengan surat permohonan rombongan paling lambat delapan hari sebelum keberangkatan, dan paling cepat 14 hari sebelumnya.

“Dalam surat tersebut harus dicantumkan nama rombongan, perwakilan, nomor ponsel yang bisa dihubungi, serta daftar nama dan identitas anggota rombongan, jadwal, dan tujuan keberangkatan. Pembayaran dilakukan melalui virtual account,” jelasnya.

Ia menambahkan, KAI Divre II Sumbar menyadari pentingnya menciptakan ruang yang aman dan nyaman untuk anak selama perjalanan.

“KAI berharap kereta api tidak hanya menjadi pilihan transportasi utama, tetapi juga menjadi bagian dari perjalanan yang menyenangkan dan berkesan bagi keluarga Indonesia,” tutup Reza.(edg)