04/12/2022
Beranda » Kabid Humas Ajak Milanisti Padang Dukung Polda Sumbar Jaga Kamtibmas

Kabid Humas Ajak Milanisti Padang Dukung Polda Sumbar Jaga Kamtibmas

Caposezione (Ketua) MIsP 015, M. Arisky Saputra, menyerahkan masker berlogo fans klubnya kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu. Penyerahan masker ini bentuk dukungan kepada Polri untuk penanganan Covid-19. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu, mengajak Milanisti Indonesia sezione Padang (MIsP) 015, fans klub sepak bola AC Milan, Itali, terus menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas polisi saja, tetapi masyarakat juga termasuk organisasi fans klub sepak bola seperti Milanisti, diminta membantu, mendukung polisi menjaga Kamtibmas,” kata Satake Bayu, ketika berdiskusi saat melepas lelah setelah berolah-raga di Bukit Gado-gado, Minggu (5/7) sore.

Ia melanjutkan, sebagai organisasi fans klub sepak bola Milanisti juga sangat diharapkan menyampaikan imbauan-imbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat melalui anggotanya.

“Artinya, perpanjangan tangan antara polisi dengan masyarakat bisa disampaikan oleh anggota-anggota Milanisti, apalagi Milanisti banyak anggotanya kaum intelektual,” ungkap Satake.

Masih kata Satake, pesan Kamtibmas ini juga sejalan dengan tema hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

“Maksud dari tema ini adalah Kamtibmas yang kondusif akan membuat masyarakat merasa nyaman saat beraktivitas, sehingga perekonomian menjadi lancar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, di masa tatanan kehidupan baru atau new normal pada pandemi virus Korona (Covid-19), Milanisti harus tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 saat melakukan kegiatan-kegiatan.

“Mengikuti anjuran pemerintah berarti sama juga halnya telah membantu pemerintah dalam percepatan penangan Covid-19. Ayo terapkab pola hidup sehat, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan asupan bergizi dan lainnya,” beber Satake.

Sementara itu, Caposezione (Ketua) Milanisti Indonesia sezione Padang 015, M. Arisky Saputra, mengatakan, terus mendukung Polda Sumbar dalam menjaga Kamtibmas. Hal ini salah satu tugas utama sebagai warga negara yang taat aturan.

“Tentu kita memberi dukungan, karena Milanisti sangat mengharapkan Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman,” sebut Aris, pengagum bek legendaris AC Milan, Alessandro Nesta.

Ia mengakhiri, selain mendukung tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas, Milanisti juga mendukung Polri dalam percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan mejalankan instruksi maklumat yang pernah diterbitkan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Nah, pada kesempatan ini kita juga memberikan masker kepada Pak Kabid Humas untuk dipakai, karena kita tahu aktivitas beliau sangat tinggi. Pemberian masker ini juga dukungan Milanisti kepada Polda Sumbar,” tutup Aris. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.