14/08/2022
Beranda » Jundul Rawang Masih Langganan Banjir

Jundul Rawang Masih Langganan Banjir

Padang, Rakyat Sumbar– Guyuran hujan deras dengan intensitas cukup tinggi yang melanda Kota Padang sejak dini hari hingga pagi ini, Kamis (10/09/2020), mengakibatkan sejumlah kawasan dilanda banjir. Salah satunya di kawasan komplek Jundul Kelurahan Rawang Mata Air Kecamatan Padang Selatan. Tidak hanya genangan air, material tanah dan bebatuan menutupi jalanan sekitar perumahan.

Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar saat dihubungi Rakyat Sumbar menjelaskan, banjir yang disertai material tanah bercampur batu ini, baru pertama kali terjadi di Jundul Rawang ini. Khususnya di blok UU, VV dan WW yang berada dekat dengan bukit karan.

Dikatakannya, material tanah disertai bebatuan yang sangat banyak tersebut menerjang perumahan warga sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Material ini  dihanyutkan aliran air yang sangat deras dari arah bukit.

Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar saat berada di lokasi banjir yang disertai material tanah dan bebatuan.

“Seperti galodo saja, dan belum pernah ada kejadian seperti ini. Material tanah dan bebatuan dengan ukuran sebesar helm bahkan ada yang lebih besar dan cukup banyak. Bulan lalu juga terjadi banjir yang juga membawa material tanah, namun tak separah hari ini,” katanya.

Ia berharap kondisi yang terjadi pada hari ini agar segera ditindak lanjuti pihak yang berwenang di sini baik lurah ataupun camat. Yang dikhawatirkan warga adanya longsor di kawasan bukit karan, berpeluang batu- batu yang lebih besar yang akan turun menghantam perumahan warga.

“Saya cukup prihatin sekali, pasalnya air dari bukit karan hingga saat ini masih deras turun merendam kawasan Jundul,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.