02/12/2022
Beranda » Kelok Jariang Longsor, Akses Padang – Painan Buka Tutup

Kelok Jariang Longsor, Akses Padang – Painan Buka Tutup

Kemacetan panjang terjadi di kawasan Kelok Jariang Km 26 Kecamatan Bungus Teluk Kabung pasca diberlakukannya buka tutup imbas dari longsor.

Padang, rakyatsumbar.idHujan deras yang melanda Kota Padang dan sekitarnya sejak Kamis (10/09/2020) dini hari hingga pagi, mengakibatkan kawasan Kelok Jariang Km 26, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, mengalami longsor parah. Imbasnya, akses jalan Padang menuju Painan danĀ  sebaliknya diberlakukan buka tutup.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Andhi Jais mengatakan, pemberlakuan buka tutup dikarenakan alat berat sedang bekerja membersihkan material longsor. Lokasi longsor sejauh 50 meter dengan ketinggian sekitar 80 cm.

Warga ikut membersihkan material longsor dari jalan agar dapat dilintasi kendaraan.

“Kami mendapatkan info kejadian longsor ini pukul 05.30 wib. Sejak pukul 09.00 wib, alat berat sudah berada di lokasi untuk membersihkan material,” kata AKP Andhi Jais, Kamis (10/09/2020).

AKP Andhi Jais menghimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati karena jalanan masih licin. Selain itu, pengendara diharapkan untuk dapat bersabar saat melalui kemacetan.

“Kita harapkan kendaraan untuk berhati-hati melewati lokasi kejadian longsor ini. Kalau dari arah Padang ada 1,5 kilometer kemacetan dan untuk dari arah Pesisir Selatan sudah sampai ke batas kota Padang dari titik lokasi,” tutupnya. (edo)

1 thought on “Kelok Jariang Longsor, Akses Padang – Painan Buka Tutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.