19/08/2022
Beranda » Jelang Mendaftar, PBB dan Gelora Merapat ke Muhammad Rahmad- Asyirwan Yunus

Jelang Mendaftar, PBB dan Gelora Merapat ke Muhammad Rahmad- Asyirwan Yunus

Limapuluh Kota, rakyatsumbar.id– Jelang Mendaftarkan Paslon Muhammad Rahmad – Asyirwan Yunus  ke Komisi Pemilihan Umum kabupaten Limapuluh Kota yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB dan Hanura, pada Sabtu (05/09/2020) pada jam 13.00 WIB.

Diluar dugaan akhirnya kekuatan Paslon Muhammad Rahmad – Asyirwan Yusnus bertambah yakni bergabungnya partai pendukung Partai Gelora besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah sera Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut Pada, Jumat malam  (04/09/2020).

Mandat dari Partai Gelora untuk pasangan Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus.

Bertambahnya kekuatan dukungan terhadap  Paslon Muhammad Rahmad dengan Asyirwan  Yunus diamini oleh ketua Tim pemenangan Paslon MR AY Deni Asra bahwa katanya seiring waktu bak bait sebuah lagu akan indah pada waktunya dimalam ini adalah sebuah pertanda masyarakat sudah merindukan sebuah perubahan demi kemajuan kesejahteraan dan  pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bukan hanya  itu dijelaskan oleh Deni Asra, Paslon MR AY adalah perpaduan dua sosok dan tokoh yang saling melengkapi betapa tidak sosok Asyirwan Yunus yang masa kecilnya hidup dan besar dari lingkungan keluarga muhammadiyah, begitu juga dengan Muhammad Rahmad yang sejak usia sekolah dasar hingga menamatkan pendidikann di IAIN Imam Bonjol Padang  atau Universitas Islam Negeri Padang saat ini.

Memasangkan dua sosok ini bagi Partai Gerindra bukanlah perkara mudah bongkar pasang lalu tengok hasil survey dan lobi-lobi partai pengusung  lainnya seperti Hanura dan PKB untuk menyamakan sikap dan cara pandang terhadap sosok figur yang akan dipasangkan tersebut.

Beberapa kali pertemuan dengan calon partai pengusung dilakukan hingga pada akhirnya partai pengusung pun meyakini bahwa ditangan MR AY Kabupaten Limapuluh Kota akan memasuki era pembaharuan menuju pintu gerbang perubahan ke arah yang lebih baik, berdaulat serta bermartabat.

Hal senada juga dikemukan oleh Seprianto Chaniago, Ketua Partai Gelora yang didampingi sekretarisnya Sepriyendi, mantan pentolan partai PKS tersebut merasa satu visi dan misi serta konsep pembangunan yang jelas menuju Limapuluh Kota yang lebih baik.

“Sebab, Partai Gelora mendambakan sosok maupun figur calon pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Limapuluh Kota ini menjadi sebuah daerah  pemerintahan yang bermartabat, berahlakul kharimah sehingga keberkahan terhadap pemimpin tersebut selalu diridhoi setiap upaya maupun langkahnya untuk membawa Limapuluh Kota menjadi daerah yang aman, damai dan tentram demi kemajuan kesejahteraan bagi masyarakat di Luhak Nan Mudo ini,” katanya.

Tak kalah pentingnya juga dengan yang disampaikan oleh ketua Partai  Bulan Bintang Limapuluh Kota Karespi, S.Ag.,M.Pd Ketua DPC PBB kabupaten Lima Puluhkota yang didampingi oleh sekretaris  Febrialis, S.Ag. Setelah berdiskusi secara internal di partai akhirnya pilihan pun sepakat mendukung Paslon MR-AY  yang lebih memahami berbagai persoalan di Kabupaten Limapuluh Kota saat ini. “Sehingga diyakini pula ditangan beliau berdua akan membuat daerah ini menuju kemajuan yang pesat,” pungkas  Kharespi kepada awak media. (cr6/eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.