22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jelang Kunker RI 1, PLN Sumbar Siapkan Infrastruktur & Suplai Listrik Andal Tanpa Kedip, Hingga Kepulauan Mentawai

Jelang Kunker RI 1, PLN Sumbar Siapkan Infrastruktur & Suplai Listrik Andal Tanpa Kedip, Hingga Kepulauan Mentawai

Jelang Kunker RI 1, PLN Sumbar siapkan Ilinfrastruktur d suplai listrik andal Tanpa Kedip, hingga Kepulauan Mentawai.


Padang, rakyatsumbar.id  – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat siapkan infra struktur dan suplai listrik berkualitas tanpa kedip saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung pada Rabu-Kamis (25-26/10).

Presiden RI direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat dengan beberapa agenda dan lokasi kegiatan diantaranya; Kab Agam, Kota Pariaman, Kota Padang, hingga Kab Kepulauan Mentawai.

General manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan PLN siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia dan mengamankan kelistrikan untuk ribuan masyarakat dengan suplai listrik dalam jumlah besar dan kualitas terbaik.

“Selama kunker RI 1 PLN menyiapkan strategi dengan sistem dan infrastruktur kelistrikan terbaik, langkah persiapan di beberapa lokasi titik kunker sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu oleh tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, sehingga sangat membantu monitoring dan menjamin pasokan listrik bisa tersalurkan dengan aman dan lancar,” ungkap Eric.

Eric menambahkan PLN menyiapkan pasokan listrik andal melalui penyulang utama, dan skema back-up di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis back-up.

“Kami melakukan berbagai upaya agar listrik aman tanpa kedip, listrik andal hadir sejak persiapan acara hingga kunker RI 1 berlangsung, selain memastikan keandalan penyulang di Kota Padang, Kab Agam, Kota Pariaman, PLN juga menyiapkan genset mobile di Kab Kepulauan Mentawai berkapasitas 450 kVA dan 1 unit power supply (UPS) berkapasitas 30 kVA apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,’’ ungkap Eric.

Demi memberikan layanan terbaik dan dapat bergerak cepat memitigasi risiko, PLN UID Sumbar juga menyiagakan 102 personel PLN dan 25 tim Pelayanan Teknik (Yantek) selama Kunker RI 1 di Sumatera Barat. Total 153 personil ini akan bersiaga 24 jam tersebar di berbagai titik prioritas dan titik-titik yang dilalui para tamu penting.

Menurut Eric, merupakan sebuah kebanggaan bagi PLN dapat mengawal kelancaran Kunker RI 1 melalui sistem kelistrikan yang andal sehingga dapat menjadi pendukung dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Barat. Dengan kondisi kelistrikan yang surplus PLN UID Sumbar akan terus memberikan pelayan terbaik kepada seluruh masyarakat hingga pelosok negeri. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.