22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jalan di Koto Alam Retak Sepanjang 50 Meter, Pengendara Truk Diminta Ambil Jalur Kiliran Jao

Jalan di Koto Alam Retak Sepanjang 50 Meter, Pengendara Truk Diminta Ambil Jalur Kiliran Jao

Kondisi jalan yang retak sepanjang 50 meter di daerah Koto Alam Kecamatan Pangkalan

Limapuluh Kota, rakyatsumbar.id—Jalan retak sepanjang 50 meter yang berpotensi amblas kembali, terjadi di Jorong Simpang Tiga Kenagarian Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (31/12/2023).

Kapolres Limapuluh Kota Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf melalui Kasatlantas Iptu Ariadi didampingi Kanitlantas Polsek Pangkalan Aipda Dahman Panjaitan mengatakan, sekitar pukul 10.45 WIB diketahui kembali terjadi jalan retak sepanjang 50 Meter di bekas coran perbaikan jalan terban beberapa tahun yang lalu.

Untuk itu, di imbau kepada seluruh pengemudi dan pengendara agar berhati-hati saat melewati kawasan badan  jalan yang retak tersebut.

“Khusus bagi kendaraan roda 10 atau kendaraan yang bermuatan berat, untuk sementara tidak bisa melewati jalan yang mengalami keretakan tersebut dan mengalihkan melewati Kiliran Jao,” sebut Ariadi.

Disampaikannya, saat ini baru kendaraan roda 4 dan roda 6 yang boleh melewati lokasi jalan yang retak tersebut.

Keretakan jalan terjadi akibat curah hujan yang tinggi yang turun di lokasi kejadian sehingga menyebabkan jalan nasional Sumbar-Riau retak sepanjang 50 meter.

“Hampi separuh badan jalan sudah mengalami retak. Kebetulan dilokasi hingga akan diupayakan dengan pola buka tutup jalan,” sebutnya.

Apalagi kondisi jalanan yang ramai karena libur akhir tahun, membuat jalan harus  buka tutup menjadi dan menghindari  macet  dan antrian bendaraan yang ingin melintas tidak terlalu menumpuk.

“Arus ramai dan merayap di beberapa titik sedang dilakukan perbaikan badan jalan yang rusak. Kalau melihat kondisinya, kemungkinan akan terus bertambah amblasnya, karena sekarang keretakan jalan sudah 50  mencapai meter,” imbuhnya. (sdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.