01/03/2024
Beranda » HUT Perumda Air Minum Kota Padang ke-48 Tahun: Melangkah Bersama Berbagi Berkah

HUT Perumda Air Minum Kota Padang ke-48 Tahun: Melangkah Bersama Berbagi Berkah

Walikota Padang Hendri Septa didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal, jajaran Direksi dan Forkopimda memotong kue ulang tahun.

Padang, rakyatsumbar.id– Bertemakan “Melangkah Bersama Berbagi Berkah” Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menggelar perayaan HUT ke-48 dan gebyar pelanggan di halaman perusahaan, Jumat (30/12/2022).

Tidak hanya perayaan hari jadi dan gebyar pelanggan, Perumda Air Minum Kota Padang juga menggelar sederet kegiatan.

Diantaranya, pengenalan smart water meter, pelepasan balon gebyar ulang tahun berisi voucher senilai Rp2,5 juta, penyerahan secara simbolis mobil operasional hibah Bank Nagari kepada Perumda Air Minum Kota Padang.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan kepada lima pelanggan dengan pemakaian terbesar, penyerahan secara simbolis kunci rumah untuk pelanggan penerima bantuan bedah rumah.

Berikut penyerahan bantuan usaha kepada masyarakat yang bersumber dari zakat karyawan. Tak kalah menarik adalah penarikan hadiah berupa tiga sepeda motor dan hadiah lainnya pada momen gebyar pelanggan.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S.Sos, MM mengatakan, Perumda AM Kota Padang terus berupaya memberikan pelayanan berupa ketersediaan air bersih.

Ia menegaskan fasilitas air bersih merupakan hal penting dan pokok dan menjadi hak warga kota.

Untuk mendukung pelayanan tersebut, berbagai aplikasi telah dikembangkan dalam hal menerima masukan dari pelanggan.

Hendra mengatakan, pihaknya terus membuat terobosan dalam pelayanan. Salah satunya, smart water meter.

“Dalam 3 tahun ke depan, beberapa daerah yang belum mendapat air bersih akan dialiri air bersih. Sehingga pada akhirnya sebagian besar warga menikmati air bersih,” jelasnya.

“Di samping itu, saat ini Perumda Air Minum Kota Padang telah memiliki labor terakreditasi nasional dari KAN. Tentunya ini akan lebih meningkatkan kualitas produk kami, berupa air bersih,” ulas Dirut.

Walikota Padang Hendri Septa didampingi Direktur Utama Perumda Kota Padang Hendra Pebrizal dan jajaran direksi menyerahkan kunci bedah rumah kepada masyarakat penerima manfaat.

 

Apresiasi Besar Walikota

Sementara itu Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Padang yang selalu meningkat tiap tahunnya.

Kinerja operator air bersih ini menurut Hendri Septa berkat kerjasama yang solid antara kalangan direksi dan karyawan yang terbina dengan sangat baik

Ia mengambil contoh, meski beberapa instalasi air bersih mengalami kerusakan karena bencana alam beberapa waktu lalu, namun pelayanan suplai air bersih tetap terjaga.

Ia berharap pada momentum HUT kali ini bisa menjadi starting poin untuk melangkah memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Saya berharap pencapaian terus selalu ditingkatkan, sehingga seluruh lini masyarakat merasakan kehadiran Perumda Air Minum Kota Padang, harapnya.

Walikota Padang juga mengapresiasi  terus meningkatnya jumlah pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang yang saat ini mencapai 140 ribu pelanggan.

Walikota Padang Hendri Septa didampingi Direktur Utama Perumda Kota Padang Hendra Pebrizal melakukan pengundian pelanggan dengan hadiah sepeda motor.

Dividen 2023 Ditarget Rp10 Miliar

Dari sisi penghasilan, Perumda Air Minum Kota Padang juga semakin membaik.

Untuk dividen pada 2021 sebesar Rp2,1 milyar. Sementara pada 2022 sebesar Rp4 milyar lebih. Sedangkan pada 2023, Dirut Hendra Pebrizal menargetkan sebesar Rp10 milyar.

“Kita sangat bersyukur sekali, tiap tahun dividen terus bertambah dan untuk tahun depan kita mendukung target perusahaan dengan mencanangkan penyetoran ke daerah sebesar Rp10 milyar,” sambung Wako. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.