25/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Hendri Septa Resmikan 16 Ruang Kelas Baru SMPN 30 Padang.

Hendri Septa Resmikan 16 Ruang Kelas Baru SMPN 30 Padang.

Walikota Padang Hendri Septa meresmikan 16 ruang kelas baru SMPN 30 Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Semua siswa siswi SMP Negeri 30 Padang sepertinya esok tidak akan ada lagi yang masuk siang. Pasalnya, Walikota Padang Hendri Septa telah meresmikan 16 ruang kelas di SMP Negeri 30 Padang dengan anggaran APBD Kota Padang, Senin (20/11).

“Mulai esok, seluruh siwa siswi SMPN 30 Padang tidak ada lagi yang masuk siang, pasalnya hari ini kita meresmikan 16 ruang kelas baru di SMPN 30 Padang yang berada di Simpang Haru,” jelasnya.

Hendri Septa menambahkan, pada saat ini Pemko padang sedang berusaha mewujudkan 500 ruang kelas baru yang merupakan program unggulan Walikota Padang untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dari 500 ruang kelas baru tersebut, yang akan kita resmikan lagi 91 ruang kelas baru. Kita akui, 500 ruang kelas baru ini belum memfasilitasi pendidikan di Kota Padang. Kita berharap 2024 dapat mewujudkan nya kembali,” jelasnya.

Hendri Septa menjelaskan, keberadaan ruang kelas ini, bertujuan agar proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dalam 1 shift.

“Pada saat ini, masih banyak sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar dalam dua shift. Ke depan, kita harapkan dengan adanya 500 ruang kelas baru ini, proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dalam 1 shift,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.