25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dukung Fasilitas Kesehatan, PLN Peduli Hadir Salurkan Mobil Ambulance di Tanahdatar

Dukung Fasilitas Kesehatan, PLN Peduli Hadir Salurkan Mobil Ambulance di Tanahdatar

Dukung Fasilitas Kesehatan, PLN Peduli Hadir Salurkan Mobil Ambulance di Tanahdatar.


Tanahdatar, rakyatsumbar.id  – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali menyalurkan bantuan sebuah unit mobil ambulans senilai Rp 300 Juta, kepada Masyarakat Padang Laweh Malalo, Kec Batupuh Selatan Kab Tanah Datar, pada Jumat (17/11).

Bantuan tersebut diserahkan oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Wali Nagari Padang Laweh Malalo Akhyari, yang disaksikan oleh Kabid Energi dan Ketenagalistrikan (EKTL) ESDM Provinsi Sumbar, Inzudin, Bupati Tanah Datar diwakili oleh Asisten 1, Elizar, S., Ketua DPRD Kab. Tanah Datar Roni Mulyadi DT Bungsu, Manager PLN UP3 Bukittinggi, Rudi Hamiri.

Bupati Tanah Datar dalam hal ini diwakili oleh Asisten Satu Elizar, mengungkapkan apresiasi terhadap kepedulian PLN yang terus konsisten memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kab Tanah Datar, seperti halnya bantuan dalam bidang kesehatan, seraya berharap semoga ambulans tersebut bermanfaat optimal untuk mobilitas masyarakat yang membutuhkan disaat kondisi darurat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan ketika kondisi darurat, perlu kami sampaikan, tentunya penggunaan ambulance ini tak hanya di sekitar Padang Laweh Malalon saja, namun juga pada daerah sekitar yang dapat dijangkau menggunakan ambulance tersebut, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menghubungi pihak nagari dan layanan ambulans ini dan dapat digunakan secara gratis,” ungkap Elizar.

Apresiasi senada diungkapkan KABID Energi dan Ketenagalistrikan (EKTL) ESDM Provinsi Sumbar, Inzudin atas kepedulian dari PLN dan menyampaikan harapan terhadap hubungan yang kian erat antara PLN dan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan dinas terkait sehingga sinergi bersama yang sudah terbentuk dapat terus berlanjut bahkan bisa lebih memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutannya General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan selain menyediakan sistem kelistrikan yang andal di Sumbar, PLN juga memiliki komitmen untuk dapat terus berkontribusi di lingkungan masyarakat pada segala bidang seperti bantuan ambulance saat ini, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan untuk masyarakat Padang Laweh Malalo dan sekitarnya.

“PLN ingin terus memberikan andil kepada masyarakat, bukan hanya dalam hal kelistrikan, namun juga dalam aspek lainnya, Alhamdulillah seperti saat ini PLN kembali dapat memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada masyarakat, kami berharap bantuan ini bisa digunakan dengan maksimal sehingga dapat menunjang fasilitas kesehatan di Nagari Padang Laweh Malalo dan sekitarnya,”terang Eric.

Eric Menambahkan bantuan Ambulance ini sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) ke-11, dalam bentuk mengupayakan masyarakat bisa memiliki akses terhadap pelayanan dasar yang layak serta terjangkau lewat pembangunan keberlanjutan dan komunitas.

Sebelumnya seminggu yang lalu bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November PLN UID Sumbar juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp.300 Juta dalam bentuk Mobil Ambulance kepada Kelompok Peduli Bencana (KPB) Kota Padang, ini juga merupakan wujud komitmen kontribusi PLN UID Sumbar terhadap aspek sosial masyarakat dan lingkungan sekitar sehingga bisa bermanfaat secara berkelanjutan. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.