Gebyar Vaksinasi Covid-19 HKN-57 Kabupaten Pasaman Lampaui Target

613

Pasaman, rakyatsumbar.id —Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pasaman dalam peri gatan Hari Kesehatan (HKN) ke-57 pada, Jum’at (12/11/2021) kemarin melampaui target yakni Mencapai 8.332 sasaran.

Angka tersebut merupakan penerima vaksin pada vaksinasi dosis pertama dan ditambah peserta pada vaksinasi dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal pada HKN-57 itu melibatkan 39 Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Pasaman.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal mengatakan, pihaknya berkomitmen mewujudkan pelayanan tertib dan nyaman dalam menjalankan kegiatan vaksinasi di daerah ini.

Secara pribadi dan mewakili Dinas Kesehatan Pasaman, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah bersama unsur forkopimda serta instansi terkait lainnya di daerah ini untuk berperan aktif dalam pemberian vaksin kepada masyarakat dalam rangka menuju herd immunity sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan terkendali melalui prokes Covid-19.

Dia bersyukur, dari target 8000 vaksin, pada HKN ke-57 kemarin pihaknya berhasil merealisasikan vaksinasi sebanyak 8332 warga di Sentra Vaksinasi yang dipusatkan di seluruh Puskesmas di daerah ini.

“Alhamdulillah, Gebyar Vaksinasi pada HKN-57 kemarin yang diberi judul” Ini Sate Kepedasan”. Yang mana artinya, inisiatif satu tenaga kesehatan perlu dua belasan tervaksinasi itu jauh di atas target,” ujar Desrizal.

Kata Desrizal, antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti gebyar vaksinasi kali ini. Dia menegaskan, pseluruh tenaga kesehatan, Pri dan TNI daerah ini siap membantu bangsa dan negara dalam menangani pandemi Covid-19.

“Semoga kita bisa segera lepas dari pandemi covid-19 ini,” harap Desrizal. Vaksin hanya satu strategi dalam pengendalian Covid-19 masih kita hadapi bahwa kita ketahui kurva pendemi Covid-19 sudah dikendalikan sekarang sudah turun. Ini yang perlu kita jaga bersama agar kurva Covid-19 bisa kita kendalikan dan turun,” tuturnya.

Kata Desrizal, bagi masyarakat Pasaman yang belum menjalani Vaksinasi, mari segera kita datangi tempat-tempat vaksinasi yang telah disediakan pemerintah.

“Vaksinasi ini penting, baik untuk kebutuhan diri sendiri, keluarga dan kekebalan kelompok lainnya,” tukasnya. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here