Operasi Zebra Singgalang 2021, Polres Pasaman Turunkan 28 Personil

575

Pasaman, rakyatsumbar.id—-Polres Pasaman laksanakan Apel Gelar Pasukan operasi Zebra Singgalang 2021, Senin (15/11/2021) bertempat di Halaman Mapolres setempat.

Apel Gelar Pasukan operasi Zebra Singgalang 2021 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasaman, Kajari Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Wakapolres Pasaman, para Kabag dan jajaran perwira, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah dalam amanatnya, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 ini adalah operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin (15/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021) mendatang.

Dalam Operasi Zebra tersebut pihaknya melibatkan sebanyak 28 anggota Polres Pasaman yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh anggota Kodim 0305 Pasaman, Subdenpom, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD dan lintas sektoral lainnya.

Kata Kapolres, Operasi Zebra Singgalang 2021 ini mengusung tema “Melalui operasi Zebra 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan”.

Dedi menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Zebra ini ditujukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasaman.

“Selain itu, Operasi Zebra Singgalang 2021 ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022,” terang Kapolres Pasaman.

Lebih lanjut Dedi berharap agar masyarakat Pasaman tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan terutama pada masa pandemi saat ini.

Katanya, selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah, mari kita sama-sama menjaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” terang Kapolres.

Lebih jauh Kapolres Pasaman juga berpesan kepada masyarakat Pasaman terutama yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftarkan diri ketempat tempat Vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah seperti di Puskesmas, polindes, pustu, Polres, Kodim dan tempat-tempat vaksinasi lainya.

“Kita dari jajaran Polres Pasaman selalu siap membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi. Jika ada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksin, anggota kita dilapangan siap membantu, atau bisa juga menghubungi bhabinkamtibmas maupun petugas Polsek terdekat.

Pantauan Rakyat Sumbar dilapangan, dalam apel gelar pasukan itu, Kapolres Pasaman juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan, pemasangan pita kepada peserta, serta pengecekan sarana dan prasarana Operasi Zebra Singgalang 2021. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here