27/11/2022
Beranda » HTT-Polda Bagikan Nasi Bungkus Gratis

HTT-Polda Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Perkumpulan HTT Padang dan Polda Sumbar saat membagikan nasi bungkus kepada warga, pedagang dan buruh di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Padang, Selasa (15/4) lalu.

Total 300 Bungkus per Hari

Padang, Rakyat Sumbar—Pandemi wabah virus korona atau Covid-19 belum selesai, pemerintah dan masyarakat perkumpulan sosial bahu membahu memutus mata rantai. Tidak hanya itu turut bergotong royong membantu warga kurang mampu, buruh dan pedagang kecil.

Seperti dilakukan perkumpulan Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang, membagikan nasi bungkus kepada buruh, pekerja rumah tangga dan warga kurang mampu. Aksi solidaritas itu telah dilangsungkan HTT Padang, Selasa (14/4) dan dilanjutkan Rabu 15/4) bersama Gugus Depan penananganan Covid-19 dari Polda Sumbar.

Perkumpulan HTT Padang dan Polda Sumbar saat membagikan nasi bungkus kepada warga, pedagang dan buruh di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Padang, sejak Senin hingga Rabu (14-15/4/2020).

Perkumpulan HTT Padang melakukan hal ini karena turut terpanggil dan ikut berpartisipasi sosial, sebut Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Indra Lukman kepada Harian Rakyat Sumbar.

Albert menuturkan, perkumpulan HTT Padang telah membuka dapur umum di Jalan Kelenteng, Padang Barat atau tepatnya di gedung HTT Padang, Pondok. Kebutuhan selama bakti sosial akan dikerjakan di sana, dan akan membagikan nasi bungkus kepada warga dengan berkoordinasi pihak Polda Sumbar, yang telah membuka dapur umum di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

“Kita yang mengerjakan dan aparat keamanan yang membagikan. Kenapa demikian, karena kepolisian tentu lebih mudah dan pembagian kebutuhan berjalan lancar serta aman,” kata Albert.

Terusnya, aksi solidaritas sosial ini merupakan buah pemikiran bersama para anggota dan pengurus HTT Padang. Berkaca dari situasi sosial disebabkan situasi pandemi wabah Covid-19, yang saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat. Aksi membagikan nasi bungkus ini akan terus berlanjut hingga situasi dianggap kondusif.

Tidak hanya itu saja, aksi sosial ini pun tidak tertutup kemungkinan bagi pihak mana pun untuk turut serta berdonasi. “Kita ingin semua terlibat, jadi tidak hanya dari HTT saja. Bagi siapa pun untuk bersama-sama dengan HTT mari bersama meringankan beban masyarakat daerah di Padang,” sebut Albert, yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Selain membagikan nasi bungkus gratis sebanyak 300 bungkus per harinya itu. HTT Padang turut melakukan pembagian sembako. Pembagian sembako ini akan disinergikan dengan pihak berwajib. (hrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.