09/12/2022
Beranda » Etape III, Satgas Covid 19-PKB Sumbar Sambangi Ponpes Jabal Rahmah

Etape III, Satgas Covid 19-PKB Sumbar Sambangi Ponpes Jabal Rahmah

Solok, Rakyat Sumbar–Satuan Tugas Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid-19) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar terus bergerak dalam melakukan penyemprotan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Ketua DPW PKB Sumbar H.Febby Dt.Banso kepada Rakyat Sumbar menyampaikan, pada etape ketiga penyemprotan disinfektan dan pembagian masker bagian dari program Gus AMI Berbagi di Ranah Minang, dilakukan penyemprotan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah dan BLK Labor Bahasa di Anau Kodok Kecamatan Talang, Kabupaten Solok, Selasa (14/4).

Ketua DPW PKB Sumbar H.Febby Dt.Banso bersama tim Satgas Covid-19 PKB Sumbar saat penyemprotan disinfektan di BLK Labor Bahasa di Anau Kodok Kecamatan Talang, Kabupaten Solok, Selasa (14/4).

“Untuk etape ketiga ini, kita memang fokus untuk Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan hingga daerah perbatasan dengan Kabupaten Kerinci, karena itu akan menjadi kewenangan dari DPW PKB Provinsi Jambi,”kata Febby Dt.Banso yang memimpin langsung tim turun ke lapangan.

Disampaikannya, program Gus AMI Berbagi di Ranah Minang memang fokus membantu masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19 di kawasan pondok pesantren dan lokasi guru-guru tarekat yang aksesnya sulit dijangkau dan jarang tersentuh bantuan.

“Mungkin apa yang kita lakukan ini belum banyak menyentuh, tapi kami berharap, apa yang telah kami lakukan sedikit banyaknya bisa membantu dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” ungkap Staf Khusus Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDT) tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Jabal Rahmah Tengku Yulidurrahman, menapresiasi Kegiatan DPW PKB Sumbar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan, pembahagian masker di kawasan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian DPW PKB Sumbar dan program Gus AMI Berbagi di Ranah Minang dengan dilaksanakannya penyemprotan dan pembagian masker ini, mudah-mudahan mendapat balasan pahala yang setimpal,” ungkapnya. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.