18/08/2022
Beranda » Dua Warga Malalo Dilaporkan Hilang

Dua Warga Malalo Dilaporkan Hilang

Malalo, Rakyat Sumbar—Bencana Galodo yang terjadi di Jorong Guguak Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (4/4/2020) sekitar pukul 06.20 WIB. Selain mengakibatkan dua rumah rusak diterjang material Galodo, juga mengakibatkan dua warga setempat hilang terseret Galodo.

“Personil Polres Padangpanjang beserta personil Polsek Batipuh Selatan saat ini sudah di TKP yang dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops AKP. P Simamora dan Kasat Sabhara Akp Winedri untuk melakukan pencarian dan membantu masyarakat setempat,” kata Kapolres Padangpanjang AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubbag Humas Polres AKP Witrizawati.

Personil Polres Padangpanjang bersama personil BPBD Tanahdatar dibantu warga setempat melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang.

Dikatakan Witrizawati, dua warga yang dinyatakan hilang tersebut bernama Jun dan Bainar. Dari informasi sementara, kedua korban tersebut dilaporkan hanyut terseret material longsor.

“Pemerintah Kabupaten Tanahdatar juga telah menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan dan mengakibatkan putusnya akses Solok-Padangpanjang via Malalo,” jelasnya.

Dari informasi yang dirangkum Rakyat Sumbar, dua rumah warga yang rusak berat akibat bencana Galodo tersebut milik Bainar dan Lasnimar.

Selain petugas BPBD Tanahdatar, personil kepolisian dibantu warga setempat juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya rusak akibat bencana Galodo tersebut, serta bantuan makanan. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.