27/11/2022
Beranda » Galodo Kembali Terjang Malalo

Galodo Kembali Terjang Malalo

Malalo, Rakyat Sumbar—Bencana banjir Bandang atau yang dikenal dengan Galodo kembali melanda Malalo Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 06.20 WIB.

Material tanah bercampur batu dan kayu tersebut merusak setidaknya 2 rumah milik warga dan juga memutus akses jalan Solok-Padangpanjang via Malalo.

Kondisi rumah warga yang rusak akibat galodo.

Kasubbag Humas Polres Padangpanjang AKP Witrizawati membenarkan peristiwa Galodo yang melanda Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo tersebut.

“Kita juga menerima informasi, adanya dua warga yang belum ditemukan akibat bencana tersebut. Saat ini, personil Polres Padangpanjang dan Polsek Batipuh Selatan telah berada di lokasi untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi warga,” kata Witrizawati.

Ruas jalan yang tertutup material tanah serta patahan ranting dan pepohanan.

Dari informasi yang dirangkum Rakyat Sumbar, bencana Galodo yang melanda kawasan Malalo saat ini, berbeda dengan lokasi bencana serupa di Nagari Padang Laweh, beberapa waktu lalu.

“Sekarang lokasinya dekat dengan terowongan PLTA Malalo. Ada beberapa rumah warga yang rusak akibat material Golodo setelah hujan deras melanda kawasan tersebut,” sebut Gusni, salah seorang warga Malalo. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.