27/11/2022
Beranda » Dibantu Personil Brimob, SD Komplek Balai-Balai Disemprot Disinfektan

Dibantu Personil Brimob, SD Komplek Balai-Balai Disemprot Disinfektan

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Upaya penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di SD Komplek Balai-Balai Kecamatan Padangpanjang Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan belajar dan majelis guru dengan menggandeng personil Brimob Batalyon B Pelopor Padangpanjang.

Kepala SDN 03 Balai-Balai Era Susanti,S.Pd kepada Rakyat Sumbar menyampaikan, penyemprotan yang dilakukan pada Kamis (2/4/2020) lalu itu, sebagai upaya dari pencegahan penyebaran Covid-19 di sekolah komplek yang terdiri dari SDN 03, SDN 06, SDN 09 dan SDN 13 Balai-Balai. Apalagi, saat penyemprotan sekolah tidak ada aktifitas karena aktifitas sekolah dipindahkan ke rumah masing-masing siswa dan guru.

“Sejak adanya himbauan pemerintah untuk belajar dari rumah bagi pelajar dan guru dan melaksanakan aktifivas Work From Home. Kita memang meniadakan seluruh kegiatan di sekolah, sehingga saat penyemprotan disinfektan kemarin, tidak mengganggu aktifitas sekolah,” kata Era Susanti.

Personil Satbrimbod Batalyon B Padangpanjang ketika penyemprotan disinfektan di SD Komplek Balai-Balai.

Untuk penyemprotan lanjut Era Susanti, pihak sekolah meminta bantuan tenaga penyemprotan ke Brimob Batalyon B Pelopor Padangpanjang yang mengirimkan 6 orang personil yang dipimpin Dan Team IPDA. Abdi Priono, Bripka. Foury Rahmat,S.Pt, Bripka Muhaimin, Bripda Ihsan dan Bharada Agung.

“Karena banyak ruangan yang harus disemprot, terdiri dari 4 SD, mulai dari ruangan kelas, ruangan majelis guru, ruangan kepala sekolah, perpustakaan, kamar mandi sekolah dan aula sekolah. Sehingga, penyemprotan membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan dengan jumlah disinfektan yang dibutuhkan lumayan banyak,”jelas Era Susanti.

Penyemprotan ruangan kelas.

Atas nama sekolah, Kepala SDN 03 Era Susanti bersama Kepala SDN 06 Linda Farida,S.Pd, Kepala SDN 09 Karnelis,S.Pd dan Kepala SDN 13 Tirta Liswel,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Danyon B Pelopor Satbrimbob Sumbar Kompol Subagio,SH,MH yang telah membantu proses penyemprotan disinfektan di SD Komplek Balai-Balai.

“Semoga, bantuan yang telah diberikan bisa menjadi amal ibadah dan mendapatan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, amin ya robbalalamin,” ungkap Era Susanti mewakili 3 kepala sekolah lainnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.