05/03/2024
Beranda » Dua Bamus Minta Masukan ke DPRD Sumbar

Dua Bamus Minta Masukan ke DPRD Sumbar

Dua Bamus meminta masukan ke DPRD Sumbar, Senin (25/9/2023).


Padang, rakyatsumbar.id – Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Afrizal, menerima kunjungan kerja (Kerja) dua Badan Musyawarah (Bamus) sekaligus, dari DPRD Kota Yogyakarta dan DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar, Senin (25/9).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding terkait pembahasan penjadwalan agenda kegiatan DPRD pada kabupaten/kota  masing-masing.

Ketua Bamus DPRD Kota Yogyakarta, Fursan mengatakan, kunjungan ke DPRD Sumbar ingin menambah wawasan dan memperkaya materi terkait dengan penjadwalan agenda kedewanan di DPRD Kota Yogyakarta.

“Alhamdulillah, kunjungan kami ke DPRD Sumbar hari ini cukup menambah wawasan dan apa yang kami pelajari akan kami coba terapkan di DPRD Kota Yogyakarta,” kata Fursan.

Sementara Bamus DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dalam kesempatan tersebut juga menanyakan beberapa hal terkait penyusunan agenda kegiatan dewan diantaranya tentang pola koordinasi mengenai agenda rencana kerja dewan tahunan, dan juga mempelajari cara pengembangan kepariwisataan.

“Selain belajar tentang penjadwalan agenda kedewanan, kami juga mempelajari cara pengembangan sektor wisata, mengingat Sumbar merupakan daerah yang terkenal dengan banyak tempat destinasi wisata,” kata Jefri Manalu.

Anggota DPRD Sumbar Afrizal mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bamus DPRD Kota Yogyakarta dan Bamus DPRD Kabupaten Tapanuli Utara.

Afrizal mengatakan, sudah menjadi tugas Bamus untuk menyusun agenda kedewanan. Penggandaan tersebut dilakukan secara berkelanjutan setiap bulannya.

“Berdasarkan rapat penetapan agenda Bamus tersebut dilaksanakan banyak kegiatan, mulai dari rapat paripurna, rapat kerja, studi banding, studi komparatif, pembahasan perda, pembahasan anggaran, sosialisasi peraturan daerah, kegiatan reses dan berbagai kegiatan lainnya,” kata Afrizal. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.