27/11/2022
Beranda » Ditpolair Polda Sumbar dan Bea Cukai Bagi Sembako di Laut, Nelayan Terharu

Ditpolair Polda Sumbar dan Bea Cukai Bagi Sembako di Laut, Nelayan Terharu

Padang, Rakyat Sumbar — Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sumbar, membagikan Sembako kepada nelayan di perairan Sungai Pisang dan Sungai Pinang, Kota Padang, Senin (20/4) siang. Menariknya, pembagian dilakukan ditengah laut, bersama Bea Cukai Padang.

“Pembagian Sembako ini dilakukan bersama Bea dan Cukai, diberikan kepada nelayan dari tengah laut, sambil berpatroli Selain Sembako juga ada masker,” kata Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistiono.

Foto: Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistiono, dan Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Padang, Hilman, menyerahkan Sembako kepada nelayan dari atas kapal di tengah laut.(HANDIYANUAR)

Ia melanjutkan, pembagian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Ditpolair Polda Sumbar dan Bea Cukai Padang terhadap nelayan yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

“Selain membagikan Sembako di laut, kita juga membagikan kepada masyarakat atau nelayan yang berada di daratan. Ditpolair Polda Sumbar peduli kemanusiaan,” ujar

Foto: Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistiono, dan Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Padang, Hilman, menyerahkan Sembako kepada masyarakat di Sungai Pinang.(HANDIYANUAR)

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur, Padang, Hilman, mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi pihaknya dengan Ditpolair Polda Sumbar.

“Ini salah satu sinergi dengan Ditpolair Polda Sumbar dalam rangka partisipasi bersama menjalan tugas dan fungsi masing-masing, sekaligus dengan kondisi saat ini kita bakti sosial dan mudah-mudahan sinergi ini dapat berjalan lancar,” ujar Hilman.

Salah seoarang nelayan, Al, mengaku sangat terharu dengan pemberian Sembako. Ia berterima kasih kepada Ditpolair Polda Sumbar dan Bea Cukai.

“Saya tak menyangka diberikan Sembako, apalagi diberikan di tengah laut. Ini sebuah kepedulian kepada nelayan seperti saya ini,” ujar Al, nelayan Sungai Pisang.

Pantauan di lokasi, tim gabungan bergerak dari Makopolair di Bungus menggunakan kapal patroli. Selama hampir dua jam berpatroli bersama sambil membagikan Sembako di tengah laut, selanjutnya diberikan kepada masyarakata di daratan. (byr)

Foto: Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistiono, dan Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Padang, Hilman, menyerahkan Sembako kepada nelayan dari atas kapal di tengah laut.(HANDIYANUAR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.