05/03/2024
Beranda » Direksi SIG dan Semen Padang Turut Ambil Bagian pada Minang Geopark Run Bukittinggi

Direksi SIG dan Semen Padang Turut Ambil Bagian pada Minang Geopark Run Bukittinggi

Direksi SIG dan Semen Padang turut ambil bagian pada Minang Geopark Run Bukittinggi.


Padang, rakyatsumbar.id – Jajaran Direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Semen Padang ikut ambil bagian pada event Minang Geopark Run (MGR) 2023 di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (10/12/2023). Kegiatan itu diikuti sekitar 1500 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari SIG tampak hadir, Dirut SIG, Donny Arsal beserta istri, Direktur Keuangan & Manajemen Portofolio, Andriano Hosny Panangian bersama istri, Direktur SDM & Umum Agung Wiharto bersama istri, dan Direktur Supply Chain SIG Yosviandri, serta SVP of Strategy & TMO SIG, Rahman.

Sedangkan dari PT Semen Padang hadir, Dirut, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa bersama istri, Direktur Keuangan & Umum Oktoweri bersama istri, dan Direktur Operasi, Indrieffouny Indra yang juga hadir bersama istri, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati serta sejumlah staf lainnya, serta puluhan komunitas dari Semen Padang Runners.

Dirut SIG Donny Arsal mengapresiasi panitia Minang Geopark Run karena acaranya berjalan kancar dan sesuai dengan jadwal. “Bagi saya race Minang Geopark Run ini sangat fun. Saya rasa ini event lari ini istimewa dibandingkan dengan race ajang lari lainnya yang pernah saya ikuti,” kata Donny.

“Rutenya menantang, view nya bagus dan ditambah lagi udaranya juga begitu sejuk dan cuaca¬†yang¬†cerah,” kata Donny Arsal yang mengikuti ajang Minang Geopark Run dengan kategori 10K.

Dia mengaku tidak memikirkan lama waktu sampai ke garis finish, namun lebih menikmati semua pemandangan wisata seperti Lobang Japang, Ngarai Sianok, menyaksikan ritual Koto Gadang, dan juga Jam Gadang yang merupakan ikon dari daerah Sumatera Barat.

Pria asal Payakumbuh, kelahiran 24 Juni 1970 ini menyebut, bagi jajaran Direksi SIG dan juga Direksi PT Semen Padang, keikutsertaannya pada ajang lari Minang Geopark Run ini merupakan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk mendorong pariwisata di Sumbar. Dia berharap, kegiatan ini dapat terus digelar dengan yang lebih meriah lagi.

“Ini event besar. Dan, kami berharap Minang Geopark Run ini terus dipertahankan. Kalau bisa ke depannya, lebih meriah lagi dengan yang sekarang ini,” ungkap Donny Arsal yang merupakan alumni Universitas Indonesia tahun 1994 yang pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hal yang sama juga disampaikan Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa. Kata dia, Keluarga Besar PT Semen Padang sangat antusias mengikuti event Minang Geopark Run ini. “Antusias tersebut, dibuktikan dengan adanya ratusan runners dari Semen Padang berserta keluarga yang turut berpartisipasi pada event ini,” katanya.

Founder Minang Geopark Run 2023, Y. V. Tri Saputra menyebut bahwa Minang Geopark Run ini diikuti antusias oleh lebih dari 1500 peserta. Dan, itu dibuktikan dengan banyaknya peserta dari luar Kota Bukittinggi yang jumlahnya sekitat 92 persen. Tentunya, ini menandakan bahwa Bukittinggi telah menunjukkan keberhasilan sebagai tuan rumah.

“Jadi, dengan 92 persen peserta berasal dari luar Kota Bukittinggi, maka kita dapat melihat dampak positif acara ini terhadap pariwisata di Kota Bukittingi ini. Karena, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah lahirnya dampak positif dari ajang ini,” kata Y. V. Tri Saputra.

Minang Geopark Run, tidak hanya menyajikan tantangan bagi pelari, tetapi juga membangun momentum positif bagi pariwisata di Kota Bukittinggi. Kehadiran pelari dari berbagai daerah, kata dia, menandakan potensi besar Kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata untuk para wisatawan sambil berolahraga.

“Rute lari yang dipilih pada Minang Geopark Run menyajikan pesona alam dan budaya Kota Bukittinggi. Jadi, rutenya menggambarkan keindahan geopark setempat, dan membiarkan peserta menikmati hijaunya hutan, kesejukan pegunungan, dan pesona alam Sumatera Barat yang memesona dan juga dinamis,” ujarnya.

Minang Geopark Run, tambah Y. V. Tri Saputra, merupakan yang kelima digelar sejak tahun 2018. Sebelumnya, kegiatan yang sama digelar di Silokek, Kabupaten Sijunjung. Untuk di Bukittinggi, Minang Geopark Run dibagi 4 kategori, yaitu 5K Pelajar, 5K Umum, 10K Umum, 21K Umum dan 21K Master. Untuk star dan finish, dilakukan di Jam Gadang. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.