07/12/2022
Beranda » Ditlantas Polda Sumbar Luncurkan Program Peduli Keselamatan 2020

Ditlantas Polda Sumbar Luncurkan Program Peduli Keselamatan 2020

Padang, Rakyat Sumbar – Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar meluncurkan Program Peduli Keselamatan 2020. Program tersebut diluncurkan melalu video conference (Vicon) dengan jajaran Satlantas, di Mapolda, Kamis (16/4) pukul 11.00.

“Program ini merupakan program bantuan dari Presiden untuk pengemudi umum, ojek, andong dan truk,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro.

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ketika Vicon saat meluncurkan  Program Peduli Keselamatan 2020.

Ia menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut telah dilaksanakan perjanjian kerja-sama antara Korlantas Polri dengan BRI, sehingga Ditlantas dan Satlantas mengikuti alurnya.

“Bantuan tersebut berupa tabungan sebesar Ro600 ribu perbulan, yang diberikan kepada yang berhak menerimanya selama tiga bulan,” ungkap Yofie.

Yofie menyampaikan, pihaknya saat ini baru sebatas melakukan peluncuran program tersebut, belum menyalurkan bantuan tersebut, Pelatihan akan diberikan kepada calon penerima program tersebut.

“Pelatihannya yang akan diberikan kepada calon penerima program seperti pencegahan dan penanganan Covid-19, dan lainnya,” ungkap Yofie.

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Dirlantas Kombes Yofie Girianto Putro, serta lainnya berfoto bersama.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu menambahkan, pada peluncuran tersebut juga diserahkan secara simbolis buku tabungan dan kartu ATM dari pihak BRI kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

“Selain itu juga dilaksankan penyerahan secara simbolis buku tabungan dan ATM BRI kepada perwakilan penerima Program Peduli Keselamatan 2020,” ujar Satake.

“Dirlantas menjelaskan program tersebut kepada Satlantas, sedangkan pemberian materi kepada peserta penerima program peduli keselamatan dari Biddokkes Polda Sumbar. tutup Satake.

Peluncuran program tersebut melalui Vicon diikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto,, Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Wadirlantas AKBP Hari Mulyanto, dan PJU Ditlantas Polda Sumbar.

Selain itu juga diikuti oleh sejumlah perwakilan penerima Program Peduli Keselamatan 2020, serta para Kasatlantas Polres jajaran melalui Vicon di jajaran masing- masing. (byr)
Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, disaksikan Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, menerima kartu ATM secara simbolis dari perwakilan BRI. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.