22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Didukung Balai Wartawan, Aspon Dedi Siap Maju di Pilkada Kota Payakumbuh

Didukung Balai Wartawan, Aspon Dedi Siap Maju di Pilkada Kota Payakumbuh

Ketua PWI Payakumbuh/ Limapuluh Kota Aspon Dedi

Payakumbuh, rakyatsumbar.id— Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kota Payakumbuh, sejumlah nama mulai mengapung untuk memimpin daerah berjuluk Kota Rendang itu.

Salah satunya,  Ketua PWI Payakumbuh/ Limapuluh Kota yang lebih dikenal dengan Luak Limapuluah Aspon Dedi, yang sudah menyatakan dirinya siap maju di Pilkada Kota Payakumbuh.

Pernyataan tersebut disampaikan saat ditanya para wartawan di kantor balai wartawan, Jum’at (21/3).

“Secara pribadi saya siap maju, siap memberikan kontribusi buat Kota Payakumbuh ini, namun tentu saya perlu dukungan dari kawan-kawan, khususnya dari Balai Wartawan ini,” sebut Aspon Dedi.

Meskipun belum menentukan “kapal” apa yang akan menjadi kendaraan politiknya, Aspon Dedi menyatakan siap berpasangan dengan siapapun yang akan meminangnya nanti.

“Saya juga siap maju sebagai orang nomor 2 di Kota Payakumbuh dan bersedia berpasangan dengan siapapun nantinya,” ucap Aspon Dedi yang akrab dipanggil Popon itu.

Dukungan terhadap pencalonan Aspo Dedi itu, juga disampaikan Eriwal Tanjung yang juga seorang wartawan di Luak Limapuluah.

“Kami yakin Aspon Dedi punya potensi untuk itu. Karena pengalaman beliau dalam dunia jurnalistik dan perpolitikan di Luak Limopuluah sudah tidak diragukan lagi. Insya Allah, kami akan dukung dan berjuang penuh untuk Aspon Dedi,” ujar Eriwal.

Erwin Yunas selaku ketua Partai Nasdem Kota Payakumbuh saat dihubungi melalui telpon seluler juga menyampaikan dukungannya untuk Aspon Dedi.

“Kami siap membantu, siapapun itu berhak untuk berkompetisi di pilkada ini. Apalagi seorang Aspon Dedi yang sudah mempunyai cukup pengalaman dalam hal politik,” terang Erwin Yunas. (sdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.