12/08/2022
Beranda » Derby Sepakbola Polda Sumbar Jilid Dua, Tim Biru Bungkam Tim Merah 2-1

Derby Sepakbola Polda Sumbar Jilid Dua, Tim Biru Bungkam Tim Merah 2-1

Kesebelasan Tim Biru Polda Sumbar berfoto sebelum pertandingan, yang dimenangkan dengan skor 2-1 melawan Tim Merah, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (14/7) sore. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Laga penuh gengsi kembali terjadi. Duel sesama tim sepak bola Polda Sumbar jilid dua antara Tim Biru melawan Tim Merah tersaji di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (14/7) sore. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh Tim Biru 2-1 (1-1).

Pada pertandingan pertama di stadion yang sama, pada Kamis 9 Juli 2020, Tim Merah mengalahkan Tim Biru dengan skor 5-3. Artinya, dengan kemenangan Tim Biru ini, kedua tim sama-sama mengalahkan. Namun, Tim Merah menang agregrat,6-5.

Gol kemenangan Tim Biru diciptakan oleh Briptu Tio, dan Briptu Asep, sedangkan gol Tim Merah dihasilkan oleh Briptu Firdaus. Kedua tim tampil dengan visi permainan menyerang.

Peluit babak pertama ditiup wasit, kedua tim langsung menekan dengan tempo tinggi. Tim Merah bahkan bisa saja unggul lebih dulu, tetapi berkat cemerlangnya penjaga gawang Tim Biru, Bripka Parman, peluang gol Tim Merah digagalkan.

Tim Biru juga tak mau tinggal diam. Serangan demi serangan juga dilancarkan ke jantung pertahanan Tim Merah. Sempat memperoleh peluang emas tetapi belum bisa menghasilkaj gol. Akhirnya gol pertama tercipta untuk Tim Biru, melalui kaki Briptu Tio.

Tertinggal 1-0, Tim Merah bangkit, kemudian menyusun serangan demi serangan. Kuatnya pertahanan Tim Biru, tak membuat Tim Merah putus asa. Akhirnya, gol penyimbang skor diciptakan oleh Briptu Firdaus. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim tetap saling serang. Silih berganti melancarkan serangkan ke pertahanan lawan. Namun, kemenangan justru berpihak kepada Tim Biru, setelah Briptu Asep menciptakan gol kedua untuk Tim Biru.

Tidak ingin kalah, Tim Merah mencoba menambah daya serang. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan tidak membuahkan gol. Skor 2-1 untuk Tim Biru bertahan sampai babak kedua usai.

“Alhamdulillah, Tim Biru bisa mengalahkan Tim Merah 2-1. Namun, bukan itu tujuan utama, tetapi yang paling utama adalah menjaga kekompakan sesama anggota Polda Sumbar,” ungkap Manager Tim Biru, Ipda Fikri, usai pertandingan. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.