17/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dekranasda Padang Gelar Lomba Desain Busana Khas Daerah Padang

Dekranasda Padang Gelar Lomba Desain Busana Khas Daerah Padang

Dekranasda Padang menggelar lomba desain busana khas daerah Padang.


Padang, rakyatsumbar.id
Dekranasda Kota Padang melaksanakan lomba desain busana khas daerah Kota Padang yang berlangsung di Hotel Truntum, Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan lomba busana khas Kota Padang ini menampilkan pakaian dengan sulaman Benang Emas yang bermotif Sisik ikan, serta hasil produk dari batik tanah liek.

Walikota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda kota Padang yang selalu membantu mempromosikan hasil kerajinan dan budaya Kota Padang ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda kota Padang yang selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Pemko Padang. Dalam setiap kegiatannya, Dekranasda kota Padang selalu mewakili Kota Padang dalam setiap kegiatannya di tingkat nasional,” ucapnya, Rabu (22/11)

Lebih lanjut, Hendri Septa berharap lomba desain busana khas daerah Kota Padang juga dilaksanakan di tingkat sekolah.

“Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya dan tradisi kepada generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Hendri Septa berharap, dengan adanya agenda lomba desain busana khas daerah Kota Padang ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Padang.

“Kegiatan kerajinan yang mengarah pada ekonomi kreatif selalu kita dukung. Oleh karena itu, dengan lomba desain busana khas daerah Kota Padang ini, di harapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Padang,” paparnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.