04/12/2022
Beranda » Calon Walinagari Aia Manggih Abdi Yusran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Calon Walinagari Aia Manggih Abdi Yusran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pasaman, Rakyat Sumbar — Calon Walinagari Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping Kabupaten Pasaman atau yang akrab disapa Abdi Yusran terus konsisten menunjukkan kepeduliannya di tengah masyarakat di kenagariannya.

Kali ini, Abdi Yusran bersama tim nya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum yang ada di kenagariannya itu.

“Penyemprotan disinfektan kita lakukan dalam rangka antisipasi virus corona penyebab penyakit Corona Virus Disease (COVID-19),” kata Calon Walinagari Nomor Urut 1 Abdi Yusran pada sejumlah awak media di Mushalla Nurul Haq Kampung Pisang Jorong Ambacang Anggang, Kamis (2/4/2020).

Ia menyebutkan, penyemprotan ini merupakan yang perdana dilakukan hari ini. Penyemprotan cairan disinfektan rencananya akan dilakukan hingga dua hari kedepan.

Tak hanya melakukan penyemprotan di rumah warga, warnet dan tempat potong rambut, sejumlah fasilitas umum lainnya seperti musala, masjid juga disemprotkan cairan.

“Penyemprotan dilakukan oleh belasan tim relawan yang ada. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dan terhindar dari COVID-19,” ujar pengusaha minyak serai wangi dan Travel Nabella itu.

Ia menyebutkan penyemprotan disinfektan dilakukan upaya untuk membersihkan bakteri dan menjaga kebersihan yang ada.

“Kami berharap tentunya diikuti dengan menjaga lingkungan sekitar, makan makanan bergizi yang mengandung vitamin C dan E serta rutin mengonsumsi air daun sirih yang banyak mengandung antibiotik dan meningkatkan imunitas tubuh, pakai masker dan hindari keramaian. Tak hanya itu, edukasi terkait cara pencegahan virus korona masuk ke tubuh juga terus kami sampaikan,” paparnya.

Selain itu, warga diimbau harus sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta sering berwudu untuk menjaga kebersihan. Physical distancing juga diterapkan agar penyebaran virus korona dapat diminimalisir.

Ia menambahkan masyarakat diminta tenang dan tidak panik menghadapi situasi ini. Pencegahan dan antisipasi sangat perlu dilakukan.

“Mari bersama-sama melawan COVID-19 dengan mengikuti arahan dari pemerintah. Jaga kebersihan dan jaga pola makan,” ujarnya.

Kata Abdi, pihaknya sangat mempedulikan kesehatan dan keselamatan warga di nagarinya. Lantaran, penyebaran virus korona menjadi salah satu virus yang mematikan bagi penderita.

“Bagi kami nyawa masyarakat harus dilindungi negara. Karena itu bagian dari hak hidup manusia. Makanya, saya berusaha semaksimal mungkin membuat perlindungan terhadap masyarakat di Nagari ini jangan sampai sakit,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga Padang Sarai Indra Asmara mengaku sangat senang dengan adanya penyemprotan ini. Menurutnya, saat warga butuh ketenangan di tengah mewabahnya virus Corona, Abdi Yusran dan timnya langsung merespons permintaan warga.

“Kami mengapresiasi karena responsnya cepat sekali. Harapan warga seperti itu, keluhannya didengar dan direspons dengan sangat baik. Warga jadi tenang berkat penyemprotan disinfektan dari tim Abdi Yusran,” katanya. (zon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.