05/12/2022
Beranda » Bocah Hilang di Aliran Batang Lembang Ditemukan Meninggal

Bocah Hilang di Aliran Batang Lembang Ditemukan Meninggal

Solok, Rakyat Sumbar — Seorang bocah yang dilaporkan hilang di aliran Batang Lembang, dekat Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (22/08/2020) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, Minggu (23/08/2020).

Kalaksa BPBD Kota Solok, Ikhlas, menjelaskan, korban bernama Andhizi Razka Fandra (6) ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar satu kilometer dari lokasi awal ia berenang bersama dua rekannya.

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban yang disaksikan ratusan warga.

“Jenazah korban ditemukan tersangkut di tengah sungai yang ada di kawasan Bawah Bungo, Kelurahan VI Suku, sekitar satu kilometer dari lokasi diinformasikan hanyut,” jelas Kalaksa BPBD Kota Solok, Ikhlas, Minggu (23/08/2020).

Andhizhi Razka Fandra atau akrab disapa dengan Azka merupakan anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan Ujang Satria dan Nelvy Deswita. Korban tinggal bersama keluarganya di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Korban diduga hanyut setelah berenang bersama dua orang rekannya di tepian Batang Lembang, dekat lapangan Merdeka, sekitar pukul 14.00 wib, Sabtu (22/08/2020).

Ikhlas menambahkan, korban bersama dua rekannya Abdul (5) dan Langit (5) awalnya berenang di bagian tepi sungai yang dangkal. Namun, korban mencoba berenang ke bagian tengah yang cukup berarus. Naas baginya, korban dibawa oleh arus sungai dan tenggelam.

“Kedua teman korban sempat mencoba untuk mengejar, namun tidak sempat menolong korban. Kemudian, keduanya berinisiatif untuk meminta bantuan pekerja bangunan di sekitar lokasi,” pungkasnya. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.