14/08/2022
Beranda » Gerindra Yakin Jon Firman Pandu Mampu Bawa Perubahan

Gerindra Yakin Jon Firman Pandu Mampu Bawa Perubahan

Solok, rakyatsumbar.id Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok dalam Pilkada Desember 2020 mendatang semakin menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Sejumlah nama terlihat tampil sebagai calon bupati melalui baliho yang sudah menghiasi kawasan Kabupaten Solok. Sebut saja bakal calon Bupati Solok dari jalur independen Hendra Saputra-Mahyuzil. Namun, nasib belum berpihak kepada pasangan tersebut. Tidak mampu memenuhi syarat syarat minimal 23.962 dukungan KTP, KPU Kabupaten Solok menyatakan pasangan tersebut lolos untuk maju di jalur independen.

Sementara itu, calon Bupati dan Wakil Bupati melalui partai politik yang sudah memasang balihonya antara lain, Desra Ediwan mantan Wakil Bupati Kabupaten Solok dua periode, Epyardi Asda mantan anggota DPR RI tiga periode, Nofi Candra mantan anggota DPD RI, Wakil Bupati petahana Yulfadri Nurdin serta Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu.

Diantara sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok, sosok Jon Firman Pandu merupakan yang paling hangat diperbincangkan. Ketua DPRD Kabupaten Solok ini dinilai merupakan sosok ideal yang mampu memimpin masyarakat Kabupaten Solok sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Epyardi Asda sebagai calon Bupati Solok.

Penilaian ini jelas bukan tanpa alasan. Selain dorongan dari masyarakat, tampilnya Jon Firman Pandu sebagai calon Wakil Bupati Solok merupakan penugasan partai sesuai tuntutan akan kebutuhan pemimpin ideal bagi masyarakat dan daerah.
Hal itu dikemukakan oleh Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dihadapan sejumlah kader partai Gerindra ketika berkunjung ke Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Minggu (23/08/2020).

“Jon Firman Pandu memang diberikan amanah oleh partai untuk memenuhi keinginan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Solok kedepan,” katanya.

Melihat potensi daerah Kabupaten Solok, Andre menilai, ada tugas besar yang akan dipikul Jon Firman Pandu. Dan harapan masyarakatpun sangat besar akan hadirnya sosok pemimpin yang peduli dan berpihak kepada masyarakat.

Diakuinya, penunjukan Jon Firman Pandu oleh partai untuk memikul amanah dari masyarakat Kabupaten Solok, bukan tanpa pertimbangan. Sosok Jon Firman Pandu diyakini mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik. Dan diharapankan juga dukungan dari masyarakat Kabupaten Solok untuk memenangkan Pilkada mendatang.

“Saya yakin masyarakat Kabupaten Solok mendukung dan akan memenangkan Jon Firman Pandu sebagai Wakil Bupati Solok mendatang,” ujarnya.

Ketika mengunjungi Nagari Koto Laweh, Andre menilai, banyak kebutuhan masyarakat akan pembangunan yang harus diperhatikan. Kondisi jalan misalnya, semestinya sudah mendapat perhatian dari pemerintah selama ini.

“Kondisi ini akan menjadi tugas beliau untuk memperjuangkan dan memperhatikan hak-hak masyarakat agar pembangunan benar benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Andre Rosiade. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.