08/08/2022
Beranda » Bertambah 5, Positif Covid-19 Sumbar Total 81 Orang

Bertambah 5, Positif Covid-19 Sumbar Total 81 Orang

Update kasus Covid-19 Sumbar per Rabu 22 April. Sumber : https://corona.sumbarprov.go.id/

Update 22 April, Berasal dari 3 Kabupaten, Pessel Terbanyak

Padang, Rakyat Sumbar—Hari ini, Rabu 22 April, terjadi penambahan 5 orang lagi terinfeksi virus corona Covid-19 di wilayah Provinsi Sumbar. Dengan demikian, sehingga total kasus positif sebanyak 81 orang.

Kasus baru berasal dari tiga kabupaten, dengan rincian, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 3 orang, lalu Kabupaten Solok dan Kabupaten Padang Pariaman, masing-masing 1 orang.

“Pertambahan positif terinfeksi hari ini terbanyak dari Pesisir Selatan. Mereka satu tempat kerja di Kecamatan Koto XI Tarusan, 2 orang perempuan dan 1 laki-laki,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dikonfirmasi sore ini, (Rabu, 22/4).

Juru Bicara Gugus yang juga menjabat Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar ini menjelaskan, kasus di Pessel diduga terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang telah positif terinfeksi Covid-19.

“Mereka adalah perempuan berumur 46 dan 35 tahun serta laki-laki berumur 58 tahun. Semuanya dikarantina dan isolasi di Rusunawa Painan,” jelas dia.

Sedangkan, kasus berasal dari kabupaten Solok, wanita 35 tahun, terpapar dari orangtuanya yang sebelumnya juga telah terinfeksi. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Selanjutnya, kasus ke 5, warga Kabupaten Padang Pariaman laki-laki 66 tahun juga dinyatakan positif terinfeksi covid-19.  Diduga terpapar saat pulang dari pasar Lubuk Buaya Padang. “Sekarang di rawat intensif di RS Universitas Andalas Padang,” tutup Jasman. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.