08/08/2022
Beranda » Swab Pertama Wawako Bukittinggi Negatif

Swab Pertama Wawako Bukittinggi Negatif

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Bukittinggi, Rakyat Sumbar—Setelah menunggu satu hari, hasil Swab (cairan dahak) dari Wakil Walikota (Wawako) Bukittinggi, H. Irwandi akhirnya keluar. Dalam test swab pertama tersebut, Wawako dinyatakan negatif Covid-19.

Walikota Bukittinggi, H. M. Ramlan Nurmatias, SH menjelaskan, setelah mendapatkan hasil Rapid Test, Senin (20/4) kemarin, Wawako langsung istirahat ke rumah dinas. Selanjutnya, di rumah dinas diambil Swabnya untuk diperiksa di laboratorium Unand. Kemudian Wawako diisolasi di RSAM agar lebih dapat beristirahat.

“Alhamdulillah, hasil lab Unand telah keluar dan hasilnya negatif,” ungkap Ramlan dikonfirmasi di Rumah Dinas Walikota, Selasa (21/4).

Lanjut dia, untuk lebih akuratnya, Irwandi harus di Swab satu kali lagi sesuai prosedurnya. Untuk memastikannya, harus dua kali Swab. Jika hasilnya negatif, baru bisa pulang dari rumah sakit dan dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil swab pertama Wawako yang menyatakan negatif keluar sekitar pukul 17.00 WIB. Kemarin, Irwandi masih berada di RSAM dan dijadwalkan akan diambil test Swab kedua, Rabu (22/4). (edw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.