05/12/2022
Beranda » Berkurban Tanamkan Nilai Keikhlasan, Polres Padangpariaman Bagikan Daging Kurban

Berkurban Tanamkan Nilai Keikhlasan, Polres Padangpariaman Bagikan Daging Kurban

Kabag Sumda Polres Padangpariaman, Kompol Hendri, menyerahkan daging kurban kepada salah seorang warga. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Pihak Polres Padangpariaman melaksanakan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1441 Hijriah, di Masjid Al Ikhlas, Mapolres, Sabtu (1/8) sekira pukul 09.00. Penyebelihan hewan kurban menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

“Jumlah hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi, yang dikurbankan oleh personel Polres Padangpariaman, dimulai jam sembilan pagi, berakhir jam 12 siang,” kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, Sabtu (1/8) siang.

Ia melanjutkan, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan sesuai dengan tema Iduladha, yakni menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa.

“Berkurban adalah tanda syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan. Selain itu, dengan berkurban juga bisa menumbuhkan jiwa kemanusiaan,” ujar Dian.

Masih kata Dian, Iduladha dirayakan di saat pandemi virus Korona (Covid-19). Oleh sebab itu, pihaknya saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

“Selama pelaksanaan kegiatan, tetap memperhatikan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, daging kurban yang sudah dipotong-potong selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Padangpariaman, serta masyarakat lainnya yang membutuhkannya.

“Kita membagikan daging hewan kurban sebanyak 250 kantong, dengan dibagikannya daging kurban ini tentu harapannya masyarakat bisa terbantu, apalagi di masa pandemi Korona,” sebut Dian.

Ia mengakhiri, seluruh masyarakat Padangpariaman diimbau menjaga keamanan, ketertiban masyrakat (Kamtibmas) supaya tetap kondusif, sehingga kehidupan bermasyarakat nyaman, aman dan damai.

“Suasana yang nyaman, aman dan damai akan membuat masyarakat tentram saat beraktivitas, sehingga perekonomian dapat berjalan baik di saat virus Korona ini,” tutup Dian, mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.