rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Belasan Ranmor Knalpot Brong Terjaring Razia Balap Liar

Belasan Ranmor Knalpot Brong Terjaring Razia Balap Liar

Padangpanjang, rakyatsumbar.id–Razia kepada pengendara kendaraan bermotor (Ranmor) yang menggunakan knalpot brong atau yang biasa di sebut knalpot racing  di laksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Padangpanjang, Minggu (12/11/2023) dini hari.

Razia digelar mulai Mingu jam 02.00 Wib dinihari hingga selesai, Kasat Lantas Padangpanjang AKP Aldy Lazzuardy mengatakan sebanyak 16 unit kendaraan roda dua menggunakan knalpot brong terjaring dalam kegiatan tersebut.

“Ya, kami melakukan kegiatan dengan hunting sistem jam 2 dinihari karena pada jam tersebut sangat rawan akan aksi balap liar di pusat kota dan hal ini seringkali menjadi pengaduan masyarakat kepada kami karena kerap mengganggu istirahat masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Di sisi lain aksi balapan liar ini juga akan berpotensi sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya terutama yang melintas di kawasan pusat kota.

“Untuk kendaraan yang terjaring razia kami melakukan penindakan berupa tilang dengan menyita kendaraan sampai tanggal sidang yang di tentukan lebih kurang dua atau tiga  minggu ke depan dan akan menyita knalpot brong tersebut untuk di musnahkan,” tambah kasat lantas.

Aldy juga menjelaskan, pihaknya juga sudah melaksanakan edukasi ke sekolah sekolah dan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Padangpanjang untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas baik itu melalui media sosial,  radio maupun secara dialogis kepada masyarakat.

“Dengan tindakan ini kami harapkan akan menjadi efek jera bagi para pengguna kendaraan untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong dan balalan liar,” pungkasnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.