02/03/2024
Beranda » ASN Diminta Tidak Terlibat Politik Praktis

ASN Diminta Tidak Terlibat Politik Praktis

 

Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan silaturrahmi dari Ketua bersama Anggota Bawaslu di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.


Payakumbuh, rakyatsumbar.id -Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan silaturrahmi dari Ketua bersama Anggota Bawaslu di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Senin (18/9).

“Pertama-tama saya ucapkan selamat atas terpilihnya komisioner Bawaslu Payakumbuh periode 2023-2028. Usai dilantik ini menjadi pertemuan pertama kami secara resmi,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda, Anggota Bawaslu Payakumbuh, Aan Muharman, dan Widyawati, Plt Asisten I Hidayatur Rusda, Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persapa dan sekretariat Bawaslu.

Rida mengatakan sebagai Pj Walikota Payakumbuh, dirinya diamanahi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang Langsung Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

“Semoga dengan komisioner yang baru ini kerjasama antara Pemkot Payakumbuh dan Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dapat meningkat,” katanya.

Menurut Rida, salah satu yang dibutuhkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh adalah sosialisasi terkait netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu. Sehingga tidak ada lagi ASN Kota Payakumbuh yang melanggar aturan netralitas ASN.

“Meski sudah banyak yang mengetahui tentang netralitas ASN ini, tidak ada salahnya kita terus mengingatkan ASN kita terkait hal ini. Kita juga menyampaikan hal ini diberbagai kesempatan,” ungkapnya.

Hal serupa terkait aturan, kata Rida, juga dibutuhkan oleh masyarakat sehingga nantinya tidak ada masyarakat kita yang melanggar aturan.

“Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat kita. Jangan sampai banyak masyarakat kita yang melanggar aturan terlebih karena ketidaktahuannya terkait aturan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda mengatakan, semenjak dilantik baru kali ini pertemuan dengan Pj Walikota Payakumbuh terwujud karena kesibukan dan agenda masing-masing.

“Semoga dengan pertemuan ini kerjasama kita dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu meningkat,” katanya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.