21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Arus Balik: Posko Mudik dan SPKLU PLN Dukung Kenyamanan Para Pemudik di Sumatera Barat

Arus Balik: Posko Mudik dan SPKLU PLN Dukung Kenyamanan Para Pemudik di Sumatera Barat

Posko mudik dan SPKLU PLN dukung kenyamanan para pemudik di Sumatera Barat.


Padang, rakyatsumbar.id- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat selama masa siaga Idul Fitri 1445 H telah menyiapkan 5 posko siaga mudik Lebaran dan 7 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa Kota/Kabupaten Provinsi Sumatera Barat mendukung kenyamanan dan kelancaran para pemudik yang datang ke Sumatera Barat.

Posko mudik ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat istirahat selama perjalanan mudik.

Posko mudik tersebut berada di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP), antara lain Posko Mudik Sicincin, Posko Mudik Padang Panjang, Posko Mudik Sitiung, Posko Mudik Pangkalan, dan Posko Mudik Balai Selasa, sementara SPKLU di antaranya termasuk SPKLU PLN Belanti Kota Padang, SPKLU Sawahan PLN UID Sumbar, SPKLU Dealer Hyundai, SPKLU Wuling Kota Padang, SPKLU Kota Payakumbuh, SPKLU Bukittinggi, dan SPKLU Solok.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugruho, mengatakan bahwa PLN siap memfasilitasi kebutuhan pemudik agar tenang dan nyaman selama perjalanan arus balik.

“Posko siaga mudik lebaran PLN ini didirikan di daerah perlintasan yang dilalui oleh pemudik, baik yang menggunakan transportasi darat maupun kendaraan listrik, sehingga mereka tetap merasa nyaman dan aman. PLN juga telah menyediakan SPKLU yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik yang melintasi Kota/Kabupaten Provinsi Sumatera Barat. Semua fasilitas yang kami sediakan dapat dimanfaatkan secara gratis,” ungkap Eric..

Ia menambahkan bahwa di posko mudik lebaran PLN tersebut, pemudik dapat beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas yang disediakan.

“Fasilitas yang tersedia di posko tersebut meliputi pengecasan baterai handphone melalui charging station, akses wifi, fasilitas medis, toilet, dan makanan ringan,” katanya.

Eric juga menekankan pentingnya keandalan pasokan listrik selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H. PLN UID Sumbar terus memantau bersama 1.386 petugas siaga Idul Fitri dan ratusan posko siaga PLN yang berjaga mengawal sistem kelistrikan di Provinsi Sumatera Barat selama 24 jam.

Dia berharap kehadiran petugas dan posko siaga PLN ini dapat memberikan kenyamanan kepada para pemudik dalam perjalanan mereka kembali ke kampung halaman.

“Bagi masyarakat yang hendak mudik atau melakukan perjalanan selama libur ini, PLN juga mengimbau agar memastikan keamanan kelistrikan di rumah dengan mencabut aliran listrik yang tidak diperlukan. Potensi bahaya listrik dapat dilaporkan melalui aplikasi PLN Mobile,” tutup Eric. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.