Antisipasi Penyakit, Puluhan Polisi di Polres Padangpariaman Cek Kesehatan

188
Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, turut serta memeriksakan kesehatannya. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Sekitar 50 personel Polres Padangpariaman diperiksa kesehatannya, di Aula Wira Pratama, Mapolres, Senin (16/5) siang. Pemeriksaan untuk memastikan kesehatan para personel terjaga.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel benar-benar sehat,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha.

Ia melanjutkan, pemeriksaan dilakukan oleh Biddokkes Polda Sumbar, sekaligus mencegah berbagai penyakit, apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat diantisipasi dan diobati, secara dini.

“Kita mengantisipasi sejak dini dari berbagai serangan penyakit terlebih pada saat pandemi viru Korona atau Covid-19 ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima,” ujarnya.

Masih kata Dian, pemeriksaan ini juga bertujuan memaksimalkan pelaksanaan tugas persone Polres Padangpariaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tubuh yang kuat, badan serta pikiran yang sehat salah salah satu penunjang kinerja yang efektif, sehingga pelayanan dapat diberikan secara efektif dan humanis,” ungkapnya.

Sementara itu, Paurkes Polres Padangpariaman, Ipda Febri Hendri, mengatakan untuk mengetahui kesehatan jantung para personel, maka dilakukan EKG dibagi menjadi dua golongan,

“Usia personel dibawah 41 tahun cukup dengan EKG, sedangkan usia persone diatas 41 tahun ditambah dengan Treadmil. Hasil akan di kirim ke labor Pramitha Padang untuk di proses lebih lanjut,” sebutnya.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Sumbar, dipimpin oleh Kompol dr. Faisal, didampingi oleh Iptu Elfi Heri, Bripda Gito beserta tim laboratorium Pramitha Padang

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan gigi, urine, darah, EKG jantung dan ronsen, seluruh personel Polres Padangpariaman jajaran,” ungkap Febri, mengakhiri. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here