04/12/2022
Beranda » Alumni Akabri 1989 di Padang Bagi Sembako

Alumni Akabri 1989 di Padang Bagi Sembako

Kombes Pol Heny Sulistiya, Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Kombes Pol Dharu, dan Mayor Laut (P) Widodo, menyerahkan Sembako secara simbolis kepada warga. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Alumni Akabri angkatan 1989, membagikan Sembako di Kantor Lurah Limau Manis, Kecamatan Pauh, Selasa (16/6) sekira pukul 09.30. Pemberian Sembako bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Korona (Covid-19).

Pantauan di lokasi, para alumni Akabri angkatan 1989 yang membagikan Sembako adalah Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Heny Sulistiya, Dirsamapta Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Karo Rena Kombes Pol Dharu, dan Mayor Laut (P) Widodo, dari Lantamal II Padang.

“Di sini 50 paket, karena besok juga kita menyalurkan di Payakumbuh untuk hal yang sama. Ada beberapa lokasi,  karena kita ingin berbagi di beberapa wilayah,” kata Heny Sulistiya, usai menyerahkan bantuan.

Ia melanjutkan, pembagian Sembako oleh alumni Akabri 1989  di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sedangkan di Padang, dilaksanakan di Limau Manis.

“Kita memberikan kepedulian kepada masyarakat di Limau Manis ini. Kebetulah kita secara serentak melakukan hal sama seluruh Indonesia,” ujar Heny.

Masih kata Heny, pembagian Sembako tersebut bentuk kepedulian almuni Akabri, yakni TNI-Polri, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini bakti sosial ini dalam rangka pandemi Covid. Hari ini kita berbagi di sini, berbagi kasih untuk warga di sini. Ini bentuk kepedulian dalam meringkan beban warga,” ungkapnya.

Ia mengakhiri, terkait penerapan tatanan kehidupan baru atau New Nomral, masyarakat diingatkan tetap patuh kepada anjuran pemerintah.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan yang ada yakni memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan menerapkan social distancing dan physical distancing,” tutupnya.

Sementar itu, Rani, warga Limau Manis, mengatakan sangat berterima kasih kepada alumni Akbari 1989. Bantuan Sembako tersebut di luar dugaannya.

“Saya tidak menyangka, Polri dan TNI memberikan bantuan ini, tentunya saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Rani. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.