rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Anies Baswedan Janjikan beberapa Hal saat Kampanye di Kota Padang

Anies Baswedan Janjikan beberapa Hal saat Kampanye di Kota Padang

Padang, rakyatsumbar.id
Ribuan simpatisan pasangan capres pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memenuhi sisi kanan tribun tertutup gelanggang olah raga (GOR) H Agus Salim Padang, Kamis (25/1/2024).

Ribuan simpatisan yang telah menunggu sejak pukul 07.00 WIB pagi ingin melihat dan mendengar langsung orasi dari capres Anies Baswedan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan memberikan kesempatan kepada pendukungnya untuk menyampaikan keluhan – keluhan yang di alami pada saat ini. Keluhan yang banyak di sampaikan oleh beberapa orang pendukung Anies Baswedan tentang mahal nya biaya pendidikan yang menjadi keluhan utama.

Yunaldi salah seorang perwakilan nelayan Pantai Padang mengeluhkan tentang mahalnya biaya pendidikan, selain kelangkaan BBM yang di keluhkan para nelayan.

“Saya mengeluhkan tentang mahalnya biaya pendidikan pada saat ini. Jujur, kami sulit memberikan kesempatan kepada anak – anak kami untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, kelangkaan BBM untuk nelayan menjadi keluhan kami,” ucapnya.

Salah seorang pendukung Anies yang lain, menyatakan dengan terang – terangan, bahwa dia dahulunya pendukung Prabowo, tetapi pada saat ini, lebih memilih mendukung Anies Baswedan.

“Tanah saya, saya jual untuk mendukung Prabowo. Tetapi Prabowo pengkhianat. Saya tidak ingin mendukung nya lagi. Sekarang saya menyangkutkan harapan dan impian saya untuk mendukung Anies Baswedan,” ucapnya.

Menyikapi hal tersebut, Anies Baswedan meminta masyarakat Sumatera Barat bersatu untuk melakukan perubahan secara bersama – sama.

“Perjuangan pilpres 2024 harus di barengi dengan perjuangan pemenangan legislatif. Oleh karena itu, kita harus bekerja keras untuk mewujudkan pada 14 Februari 2024 yang akan datang,” ucapnya, kamis (25/1)

Selain itu, meminta masyarakat Sumbar untuk memilih presiden yang di pilih langsung oleh rakyat, bukan di pilih oleh konglomerat. “Kita akan memberikan manfaat bagi rakyat, dengan cara membesarkan yang kecil, tanpa harus melemahkan yang besar,” jabarnya.

Lebih lanjut, dalam kampanye nya, Anies Baswedan menekankan bahwa pada saat ini keadaan negara tidak dalam keadaan baik. “Kita hadir untuk melakukan perubahan. Silahkan rekam, sampaikan pada semua, bahwa negara pada saat ini tidak berada salam kondisi baik – baik saja. Kita berjanji akan mengembalikan negara ini sebagai negara yang mempunyai hukum yang tegak, bukan hukum yang di atur oleh pengusaha,” jelasnya.

Anies Baswedan juga tidak ingin masyarakat Indonesia berlarut – larut berada dalam keadaan mahalnya biaya pendidikan, kelangkaan BBM, sulitnya lapangan pekerjaaan, serta sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Ingat sejarah bangsa. Masyarakat Minang berada dalam rombongan perubahan. Pendiri Republik Indonesia banyak dari Minangkabau. Mereka para leluhur kita mendirikan bangsa ini untuk anak bangsa, bukan untuk anak dan keluarga. Oleh karena itu, mari bersama – sama menentukan perubahan pada 14 Februari 2024 yang akan datang,” terangnya.

Selain itu, dalam orasinya, Anies Baswedan menjanjikan akan membangun stadium bertaraf internasional yang akan menjadi kebanggaan warga Sumatera Barat.

“Saya berjanji, jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2024 – 2029, saya akan membangun stadion internasional di Sumatera Barat yang bisa di banggakan oleh masyarakat Sumbar,” ujarnya yang di sambut aplus oleh pendukungnya.

Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan tersebut meminta pendukung koalisi perubahan untuk mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024 yang akan datang.

“Kita lihat sendiri. Anies Baswedan sukses membangun DKI. Calon yang lain belum ada bukti, dan masih berwacana – wacana. Memimpin yang kecil saja calon lain belum terbukti. Oleh karena itu, saat ini kita butuh pemimpin yang cerdas dan intelektual. Oleh karena itu pilihlah Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024 yang akan datang,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.