05/03/2024
Beranda » Angga Satya Barata Bagikan Ratusan Bungkus Masker Gratis

Angga Satya Barata Bagikan Ratusan Bungkus Masker Gratis

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Bentuk kepedulian Angga Satya Barata terhadap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, pasca erupsi Gunung Marapi. Politisi Partai Golkar itu, membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

“Kita melihat, dampak dari erupsi Gunung Marapi berupa abu yang masih bertebaran dan menganggu sistem pernafasan masyarakat. Sehingga, kita bersama relawan berinisiatif membagikan masker gratis di sejumlah persimpangan jalan,” sebut Angga ketika ditemui, Kamis (07/12/2023).

Pria yang juga tercatat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Padangpanjang itu, juga menggandeng personil BPBD dalam membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat.

“Sasaran kita, memang masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, khususnya pengendara roda yang sangat rentan terpapar debu vulkanik Gunung Marapi itu,” jelasnya.

Dari 4.00 bungkus masker yang dibagikan, lanjut Angga Satya Barat, satu bungkusnya terdiri dari dua buah masker untuk orang dewasa dan dua buah untuk anak-anak.

“Alhamdulilah, dari lokasi-lokasi tempat pembagian masker tadi, masyarakat cukup antusias. Malahan, relawan di lapangan sempat meminta tambahan masker, karena banyaknya permintaan dari masyarakat,” sebut Angga.

Sementara itu, Yeni, salah seorang pengendara yang menerima masker tersebut, mengucapkan terima kasih kepada relawan dan Angga Satya Barata yang telah peduli terhadap masyarakat Kota Padangpanjang.

“Alhamdulilah, semoga perhatian dan kepedulian dari Angga Satya Barata melalui relawannya bisa diberi ganjaran setimpal. Apalagi, masyarakat sangat membutuhkan masker saat beraktifitas di luar rumah,” sebutnya.

Pemko Bagikan 6.000 Masker

Selain Angga Satya Barata, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui BPBD dan Kesbangpolinmas setempat juga membagi-bagikan 6.000 masker kepada masyarakat di sejumlah persimpangan jalan.

Pembagian masker ini turut dilakukan Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si dan jajaran di Jalan Sudirman, Kamis (7/12).

Sonny menyampaikan, pasca-erupsi Gunung Marapi beberapa hari lalu, Pemko telah mengeluarkan imbauan demi keamanan dan kesehatan terkait musibah ini.

“Kita melihat saat ini abunya cukup tebal dan membahayakan. Perlu kita antisipasi bersama untuk menjaga kondisi kesehatan. Kita harap masyarakat kembali membiasakan memakai masker karena kondisi saat ini. Tidak perlu panik namun tetap waspada terhadap kesehatan tubuh,” imbaunya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.