02/03/2024
Beranda » Kadivpas Resmikan Dapur Sehat Percontohan Rutan Padangpanjang

Kadivpas Resmikan Dapur Sehat Percontohan Rutan Padangpanjang

Kadivpas Kemenkumham Sumbar M Alli Syeh Banna saat meresmikan Dapur Sehat Percontohan Rutan Kelas IIB Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id–Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat Muhammad Ali Syeh Banna resmikan Dapur Sehat Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padangpanjang, Kamis (07/12/2023).

Peresmian ini dihadiri oleh jajaran Divisi Pas Kanwil Sumbar dan seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Padangpanjang.

Peresmian dapur sehat ini merupakan tindak lanjut atas himbauan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga yang mengintruksikan agar Kepala kanwil (Kakanwil) Kemenkumham di seluruh Indonesia dapat segera meresmikan satu Dapur Sehat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebagai Dapur Percontohan layanan makanan sesuai standar kesehatan.

Hal ini sebagai upaya guna memotivasi UPT Pemasyarakatan dalam penyelenggaraan layanan makanan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar lebih baik lagi.

Muhammad Alli Syeh Banna selaku Kadivpas secara resmi meresmikan dapur sehat percontohan Rutan Padangpanjang secara simbolis dengan menggunting pita di depan Dapur Rutan Padangpanjang dan disakiksan oleh seluruh jajaran.

“Bukan hanya dapurnya saja yang sehat dan memiliki sertifikat laik higienis, tetapi termasuk juga para petugas yang menjadi penanggungjawab dapur telah memiliki sertifikat penjamah makanan,” kata Kadivpas.

Kadivpas juga mengharapkan agar, semua produk yang dihasilkan Dapur Sehat Rupajang telah memenuhi kadar dan kualitas terbaik, baik dari segi kebersihan dan mutunya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Padangpanjang Aulia Zulfahmi mengucapkan terima kasih kepada Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar yang telah meresmikan Dapur Sehat Rutan setempat.

β€œTerima kasih atas kesedian waktu Pak Kadivpas datang kesini, Insya Allah apa yang menjadi pesan bapak, akan kami laksanakan dalam menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar kesehatan,” sebutnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.