19/08/2022
Beranda » Amrizal Rengganis Dilantik jadi Kabag Humas Pemko Padang

Amrizal Rengganis Dilantik jadi Kabag Humas Pemko Padang

Padang, Rakyat Sumbar — Amrizal Rengganis dilantik Walikota Padang Mahyeldi menjadi Kabag Humas Pemko Padang. Kehadiran pejabat baru ini diharapkan mampu memaksimalkan peran Humas menjadi lebih baik.

“Humas harus mampu menjelaskan kebijakan-kebijakan Pemko kepada masyarakat dan menjembatani kepentingan masyarakat,” kata Walikota Padang Mahyeldi, usai pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Padang, Selasa (31/12).

Anak Kuranji ini dilantik menahkodai Bagian Humas Pemko Padang bersamaan dengan mutasi besar-besaran di jajaran Pemko Padang. Ada 175 pejabat yang dilantik, rinciannya 15 pejabat eselon II, 70 eselon III dan 90 eselon IV.

Usai pelantikan, Amrizal Rengganis menyatakan, ia akan menjawab amanah yang diberikan dengan komitmen kerja seutuhnya. Ia bertekad untuk memberikan warna tersendiri bagi Bagian Humas, sehingga tidak lagi sekadar ‘tukang tulis relis’ saja.

“Insya Allah, Humas ke depan harus menjadi bagian yang mampu mewarnai pelayanan pemerintahan Kota Padang yang modern, humanis dan bertanggung jawab,” kata sosok yang diyakini memberikan harapan baru bagi Pemko Padang, khsusunya dalam menyampaikan kebijakan dan pesan-pesan pembangunan serta mewarnai pelayanan kepada masyarakat.

Alumni SMA Negeri 5 Padang ini, merupakan ASN berlatar belakang wartawan pertama di posisi Kabag Humas Pemko Padang. Ia memulai langkahnya menjadi wartawan saat masih duduk di bangku SMA, ketika itu menjadi reporter sekolah di KMS Singgalang, lalu menjadi wartawan Mingguang Canang, Tabloid Bijak dan mengelola tabloid sendiri, Tabloid Detak.

Sebelum dilantik menjadi Kabag Humas, Amrizal Rengganis adalah Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Lelaki asal Kuranji ini juga pernah menjadi Kasi Pencegahan Dinas Kebakaran dan BPBD. Sebelumnya pernah di Satpol PP Padang dan Dinas Perhubungan Kota Padang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.