04/12/2022
Beranda » Alumni Akpol 2015 Baksos Nusantara, Beri Sembako ke Panti Asuhan Aisyiyah Padang

Alumni Akpol 2015 Baksos Nusantara, Beri Sembako ke Panti Asuhan Aisyiyah Padang

Padang, Rakyat Sumbar — Alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan 2015, melakukan bakti sosial (Baksos) nusantara di Panti Asuhan Aisyiyah, Kuranji, Padang, Senin (27/7) siang. Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka 5 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

“Pada Baksos ini, kita sebagai alumni Akpol angkatan 2015 memberikan bantuan Sembako seperti beras, telur, dan kebutuhan lainnya, serta masker kepada penghuni panti asuhan,” kata Iptu Roy Suganda Putra Sinurat, alumni Akpol 2015.

Ia melanjutkan, Baksos nusantara  ini merupakan pengabdian alumni Akpol angkatan 2015 sebagai anggota Polri, yang tergabung dalam Detasemen 46 Anindya Yodha, saat ini berdinas di Polda Sumbar dan jajaran.

“Kita melaksanakan Baksos sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga panti asuhan yang terdampak akibat penularan virus Korona,” ujar Roy, yang juga menjabat Kasatreskrim Polres Sawahlunto.

Masih kata Roy, bantuan Sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan Aisyiyah, Kuranji, Padang, diharapkan dapat meringankan beban para anak-anak penghuni panti asuhan.

“Besar harapan kita Baksos ini sebagai salah satu upaya berbagi terhadap sesama yang membutuh, dan kegiatan Baksos ini akan terus berlanjut kedepannya,” ujar Roy.

Ia menyampaikan, kepada semua masyarakat, termasuk penghuni panti asihan diminta selalu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, terutama di masa tatanan kehidupan baru pandemi Covid-19.

“Selalu menerapkan sosial distancing dan physical distancing, dan menggunakan masker saat beraktivitas, dan menerapkan pola hidup bersih, kemudian mengonsumsi makanan yang bergizi,” ungkapnya.

Baksos nusantara 5 tahun pengabdian ini dihadiri oleh 6 alumni Akpol 2015, yakni, Iptu Roy Suganda P.S, Iptu Rifki Y.E, Iptu Hendrianto,  Iptu Aldy L, Iptu Riwal M, dan Iptu Anggy P. (byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.